Jawa

42 Anggota Paskibraka Dikukuhkan Jadi Pasukan Pengibar Bendera di Kota Magelang

Ada kurang lebih 42 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Magelang yang dikukuhkan tahun 2019 ini.

42 Anggota Paskibraka Dikukuhkan Jadi Pasukan Pengibar Bendera di Kota Magelang
istimewa
42 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Magelang dikukuhkan oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, Kamis (15/8). Mereka mendapatkan kehormatan untuk mengibarkan sang Saka Merah Putih di Kota Magelang pada peringatan hari kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Magelang dikukuhkan oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, Kamis (15/8/2019).

Mereka adalah putra-putri terpilih yang mendapatkan kehormatan untuk mengibarkan sang Saka Merah Putih di Kota Magelang pada peringatan hari kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

"Kalian adalah pilihan, putera puteri terbaik daerah yang menjadi teladan bagi masyarakat. Kalian sudah melalui tahapan panjang dan seleksi yang sangat ketat, kemudian latihan yang keras, untuk menjadi pasukan pengibar bendera, Sang Saka Merah Putih," ujar Sigit, Kamis (15/8/2019) pada Tribunjogja.com di sela pengkukuhan Paskibraka di Pendopo Pengabdian, Rumah Dinas Walikota Magelang.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

Dikatakan Sigit, paskibraka adalah pelaku istimewa yang memiliki semangat pantang menyerah dan solidaritas yang kuat.

Ucapan Paskibraka adalah ucapan seorang kesatria.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada anggota Paskibraka terpilih agar bisa menjadi perintis dan teladan bagi lingkungan, baik sikap, perilaku semangat maupun ucapan.

"Saya berpesan di balik indah dan gagahnya seragam Paskibraka ada tanggung jawab yang harus diemban yaitu sebagai pelopor, orang yang berperilaku mulia, sebagai generasi bangsa yang bermartabat. Menjadi Paskibraka adalah sebuah kehormatan, kepercayaan karena tidak datang ke setiap orang," tambahnya.

Ada kurang lebih 42 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Magelang yang dikukuhkan tahun 2019 ini.

Mereka telah menempuh seleksi ketat dari ratusan siswa SMA sederajat di Kota Sejuta Bunga.

Bupati Pimpin Langsung Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bantul

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved