Juli 2019, Lion Air Catat Ketepatan Waktu 80,76 Persen

Lion Air sukses mencatatkan data pada angka 80,76 persen di bulan pertama semester kedua atau Juli 2019.

Juli 2019, Lion Air Catat Ketepatan Waktu 80,76 Persen
istimewa
Ilustrasi pesawat Lion Air 

TRIBUNJOGJA.COM - Seolah ingin menghilangkan image 'raja delay', Maskapai Lion Air berhasil menorehkan hasil impresif dalam hal kinerja tingkat ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP).

Lion Air sukses mencatatkan data pada angka 80,76 persen di bulan pertama semester kedua atau Juli 2019.

"Hasil ini lebih baik ketimbang periode yang sama pada dua tahun sebelumnya," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers, Selasa (13/8/2019) kemarin.

Pada Juli 2018, OTP Lion Air hanya mencatatkan 69,87 persen sedangkan pada Juli 2017 hanya 66 persen.

Data OTP 80,76 persen ini sebagai keakuratan ketepatan pesawat saat keberangkatan (departure) dan kedatangan (arrival) dalam waktu kurang 15 menit dari jadwal yang ditentukan.

Penghitungan sesuai laporan Integrated Operation Control Center (IOCC) Lion Air Group secara tepat waktu dan bersamaan (real time).

Dari catatannya, selama Juli 2019 rata-rata per hari Lion Air melakukan 451 penerbangan atau total 13.991 frekuensi terbang dengan fokus melayani ke lebih dari 42 kota tujuan domestik serta 25 internasional yang meliputi Singapura, Malaysia, Tiongkok dan Saudi Arabia.

"Periode ini, terjadi peningkatan penerbangan yang salah satunya momen musim ramai (peak season)," tambahnya.

Menyoal hasil OTP yang cukup baik ini berbagai langkah strategis diterapkan oleh perusahaan agar operasional konsisten berada level terbaik.

Di antaranya adalah pengaturan pergerakan penumpang dan pesawat, koordinasi intensif bersama pihak terkait guna memastikan kelancaran setiap hari, mengaplikasikan standar prosedur pengoperasian pesawat udara menurut aturan dan petunjuk dari pabrik pembuat pesawat, termasuk pemeliharaan pesawat, pengecekan komponen pesawat, pelatihan awak pesawat serta hal lainnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved