Bantul

Dinilai Bangunan Strategis, Pendapa Parasamya yang Atapnya Ambruk Akan Segera Diperbaiki

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memastikan, rehabilitasi terhadap Pendapa Parasamya yang bagian utara atapnya ambruk tidak akan menunggu waktu

Dinilai Bangunan Strategis, Pendapa Parasamya yang Atapnya Ambruk Akan Segera Diperbaiki
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama Kapolsek Bantul Kompol Munawar, sedang melihat langsung atap bagian utara Pendapa Parasamya yang ambruk, Rabu (14/8/2019) siang tadi. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sekalipun belum dianggarkan, Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memastikan, rehabilitasi terhadap Pendapa Parasamya yang bagian utara atapnya ambruk tidak akan menunggu waktu lama.

Hal tersebut dikarenakan, Pendapa Parasamya merupakan bangunan strategis yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Sehingga tahun ini, dipastikan akan dibangun kembali.

"Mungkin nanti mekanismenya dengan penggeseran anggaran," katanya, ketika meninjau langsung bagian atap Pendapa yang ambruk, Rabu (14/8/2019).

Kerangka Lapuk, Atap Pendopo Parasamya Bantul Ambrol

Menurut Halim, saat ini proses rehabilitasi Pendapa Parasamya bahkan sedang direncanakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Bantul, Bobot 'Ariffin Aidin.

Sehingga diharapkan dalam waktu dekat, tidak lama lagi, proses rehabilitasi akan segera dilakukan.

Ditanya bentuk kontruksi bangunan, Halim memastikan dalam proses rehabilitasi tidak akan ada perubahan.

Bentuk asli bangunan akan dipertahankan.

"Hanya penggantian material yang usang, sudah keropos. Yang secara teknis tidak mungkin dipakai, akan diganti. Dan ini saya kira nggak besar biayanya," ujar dia.

Kendati demikian, Halim mengaku tidak bisa memastikan estimasi biaya yang dibutuhkan dalam proses rehabilitasi atap Pendapa.

"Saya tidak bisa memperkirakan. Pasti akan ada kajian. Ada perencanaan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved