PWI DIY Sembelih 10 Hewan Kurban, Momentum Tingkatkan Rasa Berbagi

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY melakukan penyembelihan 10 ekor hewan kurban pada Idul Adha hari ketiga Selasa (13/8).

PWI DIY Sembelih 10 Hewan Kurban, Momentum Tingkatkan Rasa Berbagi
Istimewa
Penyembelihan hewan kurban di Gedung PWI DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY melakukan penyembelihan 10 ekor hewan kurban pada Idul Adha hari ketiga Selasa (13/8).

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi ke masyarakat.

“PWI DIY mengucapkan terima masih kepada para sohibul kurban yang telah menyerahkan hewan kurban ke PWI,” kata Ketua PWI DIY Sihono, di sela penyembelihan hewan kurban di Kantor PWI DIY Jalan Gambiran, Selasa (13/8).

Sepuluh ekor hewan kurban berupa kambing berasal dari sohibul kurban yakni Heri Purwata, SD Muhammadiyah Sapen, Gandung Pardiman, Gembira Loka Zoo, Universitas Gadjah Mada, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, HM Idham Samawi, Koran Merapi, Budi Mulia dan Ananda Jarot dari Bernad. Selain itu juga didukung oleh Universitas Amikom.

“Daging kurban dibagikan kepada keluarga besar PWI DIY, khususnya para janda wartawan dan warga di sekitar kantor PWI,” ujarnya.

Menurutnya makna Idul Adha bisa meningkatkan rasa kepedulan dan berbagi di masyarakat. Termasuk meningkatan rasa persaudaraan.

“Semoga dengan Idul Adha 1440 Hijriyah rasa kepedulian, rasa berbagi, persaudaraan semakin meningkat,” imbuh Sihono.

Dia menuturkan melalui penyembelihan hewan kurban diharapkan para wartawan juga meneladani apa yang telah dijalankan oleh Nabi Ibrahim terkait ketaatan beliau terhadap perintah Allah. Termasuk meneladani Nabi Ismail yang scara ikhlas menerima perintah Tuhan dan ayahnya Nabi Ibrahim.

Dia menilai makna Idul Adha dan keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail itu dapat diterapkan dalam ketugasan jurnalistik para wartawan di tengah tingkat kesejahteraan yang belum sesuai harapan. Terutama ketaatan dalam aturan maupun kode etik wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

“Ke depan kami harap teman-teman wartawan melaksanakan tugas jurnalistik dengan ikhlas, meskipun tingkat kesejahteraan wartawan belum sesuai. Harapan. Tapi jalankan tugas jurnalistik dengan ketaatan pada aturan, kode etik dan perundangan. Soal rezeki ada yang mengatur,” urainya. (rls)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved