Liverpool vs Chelsea, Nasib Lampard Diuji di Piala Super Eropa

Kritikan kepada Frank Lampard pun bermunculan dari berbagai arah. Ini setelah Chelsea tumbang di tangan Man United dengan skor 4-0.

Liverpool vs Chelsea, Nasib Lampard Diuji di Piala Super Eropa
skysports.com
Frank Lampard 

TRIBUNJOGJA.COM - Tagar #Lampard Out sempat ramai di jagat media sosial twitter menyusul kekalahan Chelsea 0-4 dari Manchester United pada laga pembuka Liga Primer akhir pekan lalu. Kritikan kepada Frank Lampard pun bermunculan dari berbagai arah.

Termasuk juga mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho yang menilai, anak asuhnya ini terlalu gegabah menurunkan para pemain muda melawan tim sekelas United. Hanya ada satu cara bagi Lampard untuk meredam kritikan dan cemoohan tersebut.

Caranya adalah sesegera mungkin meraih kemenangan, agar mereka bisa segera melupakan kekalahan. Lampard punya momen bagus untuk penebusan dosanya saat Chelsea, selaku juara Liga Eropa menantang juara Liga Champions, Liverpool di ajang Piala Super UEFA di Stadion BJK Vodafone Park, Beksitas, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari.

Jika bisa meraih trofi pertama pada musim ini, sebuah trofi bergengsi, publik pasti akan segera melupakan kekalahan memalukan dari United, yang jadi kekalahan terbesar Chelsea pada laga pertama Liga Primer dalam 40 tahun terakhir. Untuk mengamankan misinya, Lampard dipastikan tak akan berspekulasi lagi dengan menurunkan para pemain muda.

Liverpool vs Chelsea - Big Match Tim Liga Inggris di Final Piala Super Eropa, Head to Head

Para pemain senior, semisal N’Golo Kante, Christian Pulisic, dan Olivier Giroud langsung dimainkan sejak awal. Di posisi bek tengah, Kurt Zouma yang bikin satu kesalahan fatal melawan United ada kemungkinan digantikan Fikayo Tomori, karena poros halang andalan, Antonio Rudiger, masih cedera.

Lampard juga mengusung dendam pribadi pada ajang Piala Super ini. Saat masih jadi pemain yang membela Chelsea dulu, ia pernah dua kali gagal mengangkat trofi UEFA Super Cup ini.

Piala Super Eropa pertama Lampard pada 2012. Chelsea, juara Liga Champions 2011/2012, berhadapan Atletico Madrid. Pada duel di Stade Louis II, Monaco, Chelsea kalah 1-4 dari Los Colchoneros.

Pada 31 Agustus 2012, Radamel Falcao menjadi bintang kemenangan Atletico dengan hat-trick yang dibikinnya. Satu gol Atletico lainnya tercatat atas nama Miranda. Sementara gol balasan Chelsea diciptakan Gary Cahill.

Kegagalan lain Lampard di UEFA Super Cup terjadi setahun sesudahnya. Chelsea menjuarai Liga Europa 2012/2013, berhadapan Bayern Munich, si juara Liga Champions.

Hasilnya, Lampard gagal membawa Chelsea mengangkat piala lagi. Setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan, Chelsea kalah adu penalti 4-5.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved