Kisah TKI

Kisah Selpi Anak TKI yang Tulis Surat untuk Jokowi Minta Pulangkan Ibunya dari Arab Saudi

Hanya itu foto sang ibu satu-satunya yang tersisa. Selpi membuat keputusan menyurati sang presiden setelah usahanya tidak membuahkan hasil

Kisah Selpi Anak TKI yang Tulis Surat untuk Jokowi Minta Pulangkan Ibunya dari Arab Saudi
Firman Taufiqurrahman via kompas.com
Selpi Lusniawati (27), memerlihatkan foto ibunya, Alis Juariah (46), PMI asal Cianjur, Jawa Barat yang hilang kontak belasan tahun di Arab Saudi dan diduga menjadi korban penganiayaan majikan. 

Kisah Selpi, Anak TKI yang Tulis Surat untuk Jokowi Minta Pulangkan Ibunya dari Arab Saudi

Selembar surat yang ditulis Selpi Lusniawati (27), ditujukan untuk Presiden Jokowi. 

Isi surat Selpi Lusnawati (27) anak semata wayang TKI Alis Juariah (47) yang ditulis tangan yang ditujukan kepada Presiden Jokowi untuk meminta bantuan sang presiden agar membantu memulangkan ibunya yang sudah 21 tahun berada di Arab Saudi.
Isi surat Selpi Lusnawati (27) anak semata wayang TKI Alis Juariah (47) yang ditulis tangan yang ditujukan kepada Presiden Jokowi untuk meminta bantuan sang presiden agar membantu memulangkan ibunya yang sudah 21 tahun berada di Arab Saudi. (Firman Taufiqurrahman via kompas.com)

Uneg-uneg di atas selembar kertas putih itu berisi permohonannya kepada Presiden Joko Widodo, agar bisa membantu memulangkan ibunya, Alis Juariah (46), dari Arab Saudi.

Ibunya, Alis Juariah, merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI yang sempat hilang kontak sejak 1998 dan kini dikabarkan berada di Arab Saudi.

Selpi membuat keputusan menyurati sang presiden setelah usahanya berkali-kali ke instansi dan dinas terkait menemui jalan buntu.

“Saya tidak tahu harus bagaimana lagi, sudah tiga kali berusaha meminta bantuan (ke dinas dan instansi terkait), tapi tidak ada hasilnya sampai saat ini. Saya dan keluarga ibu sudah habis biaya untuk ongkos sana sini,” tutur Selpi, di Kantor DPC Astakira Pembaharuan Cianjur, Selasa (13/8/2019).

Keputusan Selpi menyurati Presiden Joko Widodo tampaknya sudah tidak tertahankan. 

Dikisahkannya, hingga kini berarti sudah 21 tahun Selpi ditinggal ibunya yang pergi menjadi TKI di Arab Saudi. 

Kini, Selpi Lusniawati (27) tak henti-hentinya memandangi foto wajah ibunya, Alis Juariah (46) dari balik layar ponselnya.

Selpi mengaku hanya itu foto sang ibu satu-satunya yang tersisa.

Foto terakhir sebelum ibunya memutuskan pergi ke Arab Saudi 21 tahun silam untuk menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia).

Halaman
1234
Editor: ose
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved