Bisnis

Prestasi Junior Indonesia Lanjutkan Ajang Indonesia Student Company Competition 2019

PJI secara aktif membina para pelajar setingkat SMA/SMK untuk membangun ide bisnis dan mengelola usaha mikro di sekolah.

Prestasi Junior Indonesia Lanjutkan Ajang Indonesia Student Company Competition 2019
Istimewa
Para Pemenang ISSC 2019 - Indonesia Student Company Competition 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai wujud konsistensi dalam memberikan pembekalan kewirausahaan kepada generasi muda Indonesia, Prestasi Junior Indonesia (PJI) bersama mitra sponsor program meneruskan kembali inisiatif terobosan: Indonesia Student Company Competition (ISCC) 2019.

Pada penyelenggaraan ke-10, ISCC 2019 telah berhasil menjaring sepuluh perusahaan siswa (Student Company-SC) dari SMA/SMK berbagai wilayah Indonesia.

Pemenang berkesempatan mewakili Indonesia di kejuaraan bisnis level Asia Pasifik di Guam pada Maret 2020 mendatang.

Bekali Mahasiswa Agar Mandiri, Tahun Ini UGM Siapkan 850 Wirausahawan Baru

Global Entrepreneurship Index (GEI) 2018, riset yang mengukur kualitas dan dinamika ekosistem kewirausahaan suatu negara, menempatkan Indonesia di posisi ke-94 dari 137 negara di dunia.

Sementara itu, negeri tetangga seperti Thailand, Malaysia, terlebih Singapura, jauh berperingkat lebih tinggi.

Chairman of the National Board Prestasi Junior Indonesia, Siddharta Moersjid mengatakan kompetensi sumber daya manusia merupakan kunci dalam menumbuhkan kewirausahaan di Tanah Air.

"Inilah yang mendorong PJI untuk mengimplementasikan program SC dan menggagas ISCC satu dekade lalu, yakni rangkaian program pemberdayaan generasi muda melalui peningkatan kemampuan serta keterampilan berwirausaha,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Senin (12/8/2019).

Dorong Pengusaha Muda, Muhammadiyah Bangun Pondok Pesantren Wirausaha

PJI secara aktif membina para pelajar setingkat SMA/SMK untuk membangun ide bisnis dan mengelola usaha mikro di sekolah.

Harapannya, pelajar sebagai representasi generasi muda Indonesia bisa mengasah pengalaman dan termotivasi untuk terus berkiprah sebagai wirausaha.

"Dengan demikian, semangat entrepreneurship akan terus tertularkan dan menginspirasi kalangan muda lainnya sehingga secara berkesinambungan turut berkontribusi membangun ekosistem kewirausahaan di Indonesia,” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved