Soccer Style

Juarai Liga Menpora U-12 Region DIY, SSB Seyegan United Bakal Berlaga di Tingkat Nasional

Sekolah Sepak Bola (SSB) Seyegan United tampil sebagai jawara pada gelaran Liga Berjenjang U-12 Piala Menpora 2019 DIY.

Juarai Liga Menpora U-12 Region DIY, SSB Seyegan United Bakal Berlaga di Tingkat Nasional
Istimewa
Sekolah Sepak Bola (SSB) Seyegan United tampil sebagai jawara pada gelaran Liga Berjenjang U-12 Piala Menpora 2019 DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sekolah Sepak Bola (SSB) Seyegan United tampil sebagai jawara pada gelaran Liga Berjenjang U-12 Piala Menpora 2019 DIY.

Keberhasilan tersebut juga sekaligus menempatkan SSB Seyegan United menjadi perwakilan DIY pada Kejurnas FOSSBI tingkat nasional akan akan di selenggarakan 6-11 September 2019 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.

Pertandingan yang diselenggarakan Sabtu (10/8/2019) di Stadion Madya Pancasila UGM tersebut SSB Seyegan United tampil dengan meyakinkan sejak babak 8 besar.

SSB Bangunkerto Kuasai Puncak Klasemen Seri Provinsi Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Regional DIY

SSB Seyegan United mengalahkan lawan-lawannya diantaranya SSB Matra dibabak 8 besar melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-1 setelah pada babak normal 2x15 menit skor sama kuat 1-1.

Pada babak semifinal SSB SU begitu Seyegan United disingkat menghadapi SSB Putra Handayani. Pada laga itu SU menang dengan skor 1-0 gol dicetak oleh Ahmad Rafi.

SSB SU di babak final mengalahkan SSB Satria Pandawa melalui adu tendangan penalti setelah di waktu normal kedudukan imbang 0-0.

Pada babak tos-tosan SSB SU unggul dengan skor 1-3. Pencetak gol SSB SU (Dony Zidan, Ahmad Rafi dan Raditya Syafiq Fadila) sementara dari SSB Satria Pandawa dicetak oleh Ahnaf Rafi Mido.

Resmi Diluncurkan, SSB IM Naturindo Siap Cetak Atlet Berbakat

Ketua panitia, Suwito, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya pada kompetisi LBU-12 Piala Menpora 2019 Provinsi DIY tersebut.

Selain itu pria yang juga ketua FOSSBI DIY itu juga mengucapkan selamat kepada SSB SU sebagai juara sekaligus wakil DIY pada kejurnas yang akan dilaksanakan di Palembang 6-11 September 2019.

"Kepada juara selain piala nantinya akan mendapatkan subsidi untuk biaya keberangkatan pada kejurnas serta akomodasi selama mengikuti kejurnas tersebut," ujarnya.

Suwito juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan kejuaraan itu, baik Polsek Bulaksumur, Pengelola Lapangan Madya Pancasila, Klinik GMC serta ASPROV PSSI DIY yang telah membimbing serta mengarahkan panpel sehingga pelaksanaan kompetisi ini dapat berjalan sampai akhir.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved