Pendidikan

Beragam Kegiatan Meriahkan Dies Natalis 100 Tahun PJS dan 70 Tahun SMKN 2 Yogyakarta

Tahun ini gedung SMKN 2 Yogyakarta yang merupakan gedung Prinses Juliana School (PJS) tepat berusia satu abad.

Beragam Kegiatan Meriahkan Dies Natalis 100 Tahun PJS dan 70 Tahun SMKN 2 Yogyakarta
Istimewa
SMKN 2 Yogyakarta saat menggelar jumpa pers Dies Natalis 100 Tahun PJS dan 70 tahun SMKN 2 Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tahun ini gedung SMKN 2 Yogyakarta yang merupakan gedung Prinses Juliana School (PJS) tepat berusia satu abad.

Sedangkan STM Jetis 1 Yogyakarta  (SMKN 2 Yogyakarta) diserahkan ke Indonesia masa itu pada tanggal 19 Agustus 1949, maka dari itu tahun ini untuk STM Jetis 1 Yogyakarta berumur 70 tahun.

Untuk menyemarakkan ulang tahun, SMKN 2 Yogyakarta menyelenggarakan berbagai acara yang dikemas dalam kegiatan “JET1STIMEWA” yang mengangkat tema “Dengan 1 Abad PJS dan 70 Tahun SMKN 2 Yogyakarta sebagai Tonggak Restorasi Sosial di Daerah Istimewa Yogyakarta”. 

Siswa SMKN 2 Yogyakarta Belajar Wiru Jarik di Kegiatan MPLS

Kepala SMKN 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro mengatakan berbagai kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara panitia internal SMKN 2 Yogyakarta dengan alumni.

"Berbagai event tersebut semua berimbas pada kemajuan pendidikan di sekolah sebagai institusi formal pendidikan," kata dia, Senin (12/8/2019).

Rangkaian kegiatan tersebut berupa Pameran dan Open house, lomba video dan fotografi tentang heritage building PJS, senam massal, fun bike dan bakti sosial dari dan oleh semua civitas akademika SMKN 2 Yogyakarta.

Selain itu juga menggelar gala dinner dan temu alumni, sarasehan gerbang praja, seminar  nasional dalam rangka mempersiapkan SMK dalam menghadapi tantangan dunia global dengan tema Membangun generasi Modern yang Njawani.

"Tindak lanjut dari seminar ini diharapkan ada solusi ke depan SMK sebagai lembaga formal yang mempersiapkan peserta didik yang siap berkompetisi di pasar kerja mengingat nara sumber yang sangat ahli dan kompeten dalam bidangnya," lanjutnya.

SMKN 2 Yogyakarta Meluncurkan Produk Berbasis Industri

Ketua Umum Dies Natalis 100 tahun PJS dan 70 tahun SMKN 2 Yogyakarta Sumadi mengatakan, rangkaian kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh sekolah yakni bakti sosial alumni kepada masyarakat sekitar.

"Bakti sosial ini untuk menjalin hubungan baik kebermanfaatan lembaga terhadap warga sekitar," tuturnya.

Persembahan puncak dari kegiatan ini yakni dengan menggelar konser satu abad yang dimeriahkan oleh Four twenty, Danilla.

"Kegiatan ini untuk menjalin alumnus generasi muda dan alumnus milenial beserta masyarakat umum untuk lebih mengenalkan sekolah pada khalayak ramai bahwa alumnus SMKN 2 Yogyakarta adalah persatuan berbagai tingkat angkatan yang kompak demi sumbangsihnya kepada bangsa dan negara," jelasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved