Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Sempat Ngambek Ogah Makan

Sapi tersebut berasal dari Cangkringan yang memiliki hawa udara sejuk. Saat pengiriman tadi pasti terkena suhu udara yang panas dan juga guncangan

Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Sempat Ngambek Ogah Makan
Tribun Jogja/Suluh Prasetyo
Nikmati sajian Harian Tribun Jogja hari ini 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sapi kurban bantuan dari Presiden Joko Widodo diterima oleh warga Watugilang, Mulusan, Kecamatan Paliyan, Jumat (9/8) siang. Sapi jenis Simmetal seberat 1,1 ton itu sempat hilang nafsu makannya sesaat setelah tiba.

Budi Raharjo selaku pengurus sapi bantuan dari Presiden mengatakan, sapi harus beradaptasi dengan lingkungan. Ditambah lagi saat berada di truk, sapi sering mengalami goncangan dan berada di suhu udara yang cukup panas.

"Sapi tersebut berasal dari Cangkringan yang memiliki hawa udara sejuk. Saat pengiriman tadi pasti terkena suhu udara yang panas dan juga guncangan. Tetapi kalau sapi sebesar ini biasanya cepat beradaptasi," paparnya.

Budi mengatakan ia ditugasi merawat sapi jantan tersebut hingga nanti hari raya kurban datang. "Sapi yang diberi ini berjenis sapi simmental. Sapi seberat 1,1 ton ini harganya bisa sampai Rp100 juta. Kalau perawatan tidak sulit seperti sapi-sapi biasa dikasih makan jagung atau rumput, dan dikombor (diberi minum)," ucapnya.

Berita selengkapnya silakan simak di edisi cetak Tribun Jogja hari ini. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved