Bisnis

Qlue Raih Startup of The Year 2019 dari Jumpstart Magazine Hong Kong

Jumpstart Award adalah sebuah penghargaan untuk orang atau startup dengan kriteria tersebut yang berada di kawasan Asia Pasifik.

Qlue Raih Startup of The Year 2019 dari Jumpstart Magazine Hong Kong
istimewa
Qlue meraih penghargaan "Start Up of The Year 2019" dari majalah start up dan entrepreneur Asia Pasifik, Jumpstart Magazine yang berbasis di Hong Kong. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA – Qlue mendapatkan penghargaan sebagai Startup of the Year 2019 dari majalah startup dan entrepreneur Asia Pasifik yang berbasis di Hong Kong, Jumpstart Magazine.

Jumpstart Award adalah sebuah penghargaan untuk orang atau startup dengan kriteria tersebut yang berada di kawasan Asia Pasifik, sekaligus berbagi kisah yang belum diceritakan.

“Qlue merupakan contoh startup yang yang kami cari untuk kategori Startup of the Year. Founder dan co-founder Qlue memiliki visi yang ambisius untuk mengubah Indonesia, seraya berfokus menemukan solusi bagi masyarakat,” kata Editor in Chief Jumpstart Magazine, Min Chen melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Palette: Tips Merawat Wajah Saat Musim Panas

Founder & CEO Qlue, Rama Raditya, menjelaskan Qlue lahir dari sebuah ide bagaimana membuat perubahan positif untuk kondisi Jakarta yang saat itu memiliki berbagai masalah lingkungan dan akhirnya saat ini telah berkembang menjadi sebuah perusahaan yang menawarkan ekosistem smart city di Indonesia.

Misi Qlue adalah untuk mempercepat perubahan positif di seluruh dunia, berawal dari Indonesia.

Penghargaan ini memotivasi Qlue untuk mewujudkan Indonesia smart nation, dan juga membuktikan bahwa startup Indonesia mampu tampil dan bersaing di tingkat global.

“Sejak awal mendirikan Qlue, kami berusaha memberikan solusi untuk memudahkan proses pelaporan warga kepada pemerintah melalui teknologi, sehingga warga dapat berpartipasi aktif dalam pembangunan," ucapnya.

Film Gundala Libatkan 1800 Pemain

Pertama kali hadir di Jakarta pada 2014 lalu, saat ini Qlue telah digunakan di 15 daerah di Indonesia.

Qlue menargetkan akan digunakan di lebih dari 20 daerah di Indonesia pada akhir 2019.

Selain itu, solusi Qlue juga telah digunakan di lebih dari 50 institusi lintas-industri, mulai dari sektor properti, keamanan, konstruksi, manufaktur, ritel, rumah sakit, hingga bantuan pasca bencana, dan lain sebagainya.

Qlue menyediakan platform berbasis Artificial Intelligence, Internet of Things serta integrasi data yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi dalam menangani permasalahan kota maupun perusahaan.(*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved