PSS Sleman Menang di Markas Badak Lampung FC, Ini Evaluasi dari Coach Seto Nurdiantoro

Super Elja berhasil meraih kemenangan 2 gol tanpa balas atas Badak Lampung FC pada laga tersebut.

PSS Sleman Menang di Markas Badak Lampung FC, Ini Evaluasi dari Coach Seto Nurdiantoro
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Perseru Badak Lampung FC harus mengakui keunggulan PSS Sleman setelah kalah dengan skor 0-2. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman sukses memetik poin penuh kala bertandang ke markas tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Liga 1 2019, Jumat (9/8/2019).

Super Elja berhasil meraih kemenangan 2 gol tanpa balas atas Badak Lampung FC pada laga tersebut.

Dua gol kemenangan Super Elang Jawa tercipta melalui tendangan Brian Federico Ferreira dari luar kotak penalti pada menit ke-37 dan striker Yevhen Bokhkashvili di menit ke-87.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, pada sesi jumpa pers mengaku bersyukur dengan kemenangan tersebut.

Namun ia menilai anak asuhnya sulit mengembangkan permainan di babak pertama karena terkendala cuaca seperti panas dan angin.

"Di babak pertama kami melawan angin. Artinya, selain melawan sebelas pemain kami juga melawan angin, kan gitu. Selain angin juga ada melawan yang lain yang bikin pemain jadi emosi. Sepertinya lawan kami banyak," ujarnya.

Pelatih berusia 45 tahun ini juga menyebut, meskipun menang dengan skor selisih dua gol, permainan anak asuhnya masih perlu dilakukan evaluasi, terutama di babak pertama.

"Dari sisi hasil jelas kami bersyukur karena kami bisa curi poin di sini, itu yang pertama dan paling penting," ujarnya.

"Tapi dari sisi permainan masih banyak evaluasi dari tim kami, artinya dari babak pertama tidak berjalan lancar seperti yang kami harapkan," ujarnya lagi.

Kendatipun demikian, pelatih berumur 45 tahun itu tetap memuji perjuangan anak asuhnya yang pantang menyerah disepanjang laga.

Atas hasil tersebut, Dave Mustaine dan kawan-kawan semakin kokoh bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Super Elang Jawa merangsek ke peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 20 poin hasil dari lima kali menang, lima kali imbang dan tiga kali kalah dari 13 kali pertandingan. (*)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved