MotoGP

Kualifikasi MotoGP Austria 2019: Target Rossi untuk Start di Barisan Depan

Valentino Rossi bertekad untuk bisa tampil maksimal di kualifikasi MotoGP Austria 2019 malam ini, agar bisa memulai balapan esok dari baris depan.

Kualifikasi MotoGP Austria 2019: Target Rossi untuk Start di Barisan Depan
twitter.com/motogp
Valentino Rossi ketika menjalani sesi FP2 MotoGP Italia 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi memasang target cukup tinggi pada kualifikasi MotoGP Austria yang menurut jadwal akan digelar Sabtu (10/8/2019) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Di seri Ceko, Rossi memulai balapan dari posisi tujuh dan finis di tempat keenam.

Dan untuk kualifikai di MotoGP Austria malam ini, dia bertekad untuk bisa memulai balapan besok dari baris pertama atau ke dua.

Hal ini tak lain karena Rossi berasa jika posisinya terlalu jauh saat balapan dimulai, sulit baginya dengan motor Yamaha M1 miliknya untuk bisa memenangkan balapan.

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

Karakteristik sirkuit Red Bull Ring juga dirasa kurang pas untuk Yamaha, menurut Rossi.

Namun pebalap 41 tahun ini mengaku timya telah melakukan beberapa perubahan positif dan dia optimis bisa melakukan lebih baik daripada musim lalu.

"Di sirkuit ini, kita harus melakukan akselerasi pada motor yang lentur. Tahun lalu, kami terlalu menekankan pada ban belakang. Sekarang semuanya lebih baik. Kami bisa mengendalikan ban dan itu membuatku lebih konstan," ungkap Rossi, dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com.

Rossi juga mengungkapkan masalah kecepatan maksimum motor M1 yang masih menjadi kekhawatiran baginya.

Itulah yang mendasari mengapa dia harus memulai balapan dari posisi depan kali ini.

"Bedanya dibandingkan dengan lawan kami terlalu luas, lebih dari 10 km/jam, aku tidak hanya mengacu pada Honda dan Ducati, tapi pada semua motor. Ketika kamu tahu ada di belakang pebalap yang lebih pelan di balapan, tapi dengan mesin (motor) yang lebih bagus, melewatinya jadi semakin sulit," akunya.

Pebalap Italia ini menambahkan, "Itulah mengapa kualifikasi menjadi penting bagi kami. Kami harus bisa memulai balapan dari baris pertama atau kedua, agar bisa menempel pada yang terbaik. Jika aku harus melewati seseorang, itu akan jadi lebih rumit."

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved