Liga Inggris

Alisson Becker Cedera, Akankah Adrian Diturunkan Lagi Saat Lawan Chelsea?

Meski berada di peringkat pertama klasemen sementara kompetisi Liga Inggris, Liverpool tak bisa tinggi hati.asalnya, Alisson Becker, kiper utama tim

Alisson Becker Cedera, Akankah Adrian Diturunkan Lagi Saat Lawan Chelsea?
liverpoolfc.com/news
Alisson Becker Cedera, Akankah Adrian Diturunkan Lagi Saat Lawan Chelsea? 

TRIBUNJOGJA.COM - Meski berada di peringkat pertama klasemen sementara kompetisi Liga Inggris, Liverpool tak bisa tinggi hati. Pasalnya, Alisson Becker, kiper utama tim Juergen Klopp itu mungkin akan absen saat tanding final melawan Chelsea di Piala Super Eropa atau UEFA Super Cup, Kamis (15/8) jam 02.00 mendatang.

Otomatis, dengan lama masa rehat Becker yang belum diketahui, Klopp harus memutar otak untuk mencari kiper andalan. Kini, Liverpool hanya memiliki beberapa opsi kiper yang siap untuk merumput.

Salah satunya adalah Adrian San Miguel yang sempat menggantikan Becker di pertandingan melawan Norwich City, semalam. Adrian adalah mantan kiper West Ham.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini di MolaTV dan TVRI

Live Streaming Liga Inggris di MolaTV / TVRI Pekan Pertama

Link Siaran Langsung Liga Inggris Malam Hari Ini TVRI/ Live Streaming Mola TV, Menanti MU vs Chelsea

Kiper asal Spanyol itu didatangkan oleh Liverpool dengan status bebas transfer menggantikan posisi Simon Mignolet yang hengkang ke tim Belgia, Club Brugge.

Alisson Becker, kiper utama tim Juergen Klopp Cedera
Alisson Becker, kiper utama tim Juergen Klopp Cedera (soccer.nbcsports.com)

Perlu diketahui, Adrian baru saja pindah ke Liverpool kurang dari seminggu. Ia masih beradaptasi dengan keadaan, meski klub sebelumnya berada di liga yang sama.

Opsi kiper lain adalah Caoimhin Kelleher. Sayangnya kiper berusia 20 tahun itu masih cedera tangan. Sehingga, Klopp harus melihat perkembangannya ketika dibawa saat laga melawan Chelsea.

Nama Kelleher memang belum tenar di kalangan para pecinta sepakbola, tetapi kiper muda itu diterawang memiliki masa depan yang bagus. Sebelum berdiri di mistar gawang, Kelleher merupakan penyerang dengan 20-30 gol dalam satu musim.

Setelah memutuskan untuk menjadi kiper, ia pun mulai dikenal luas, mewakili Cork Youth League di turnamen nasional di Irlandia. Kelleher kemudian dikontrak Liverpool pada 2015 hingga menjadi skuat tim utama.

Ia pernah menggantikan mantan kiper Liverpool yang kini pindah ke Besiktas, Loris Karius saat melawan Manchester City dan Manchester United.

"Satu kiper muda kami masih berusia 16 tahun, sehingga belum boleh bermain. Sedangkan, Kamil Garbara sudah kami pinjamkan ke Huddersfield Town selama satu musim dan Vitezslav Jaros sedang masa penyembuhan cedera sikut," paparnya seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Dalam kesempatan tersebut, Klopp memastikan Becker tidak akan merumput melawan Chelsea. Ia cukup yakin cedera itu perlu dilihat dengan seksama agar tidak semakin parah.

( Tribunjogja.com | Bunga Kartikasari )

Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved