Yogyakarta

Sembilan Pejabat Lolos Bursa Sekda DIY

Dia menjelaskan, mereka akan mulai menyeleksi dan melaksanakan fit dan proper tes pada awal Agustus mendatang.

Sembilan Pejabat Lolos Bursa Sekda DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sembilan pejabat sudab masuk dan lolos seleski tahap awal calon Sekretaris Daerah (Sekda)  DIY. 

Mereka nantinya akan mengikuti tes lanjutan selama dua hari berupa uji kompetensi dan tes psikologis yang dilaksanakan,  Senin (11/8/2019).

"Sudah ada sembilan pejabat yang lolos seleksi administrasi tahap awal.  Mereka nantinya akan mengikuti tes lanjutan Senin mendatang, " ujar Sekda DIY,  Gatot Saptadi,  Jumat (9/8).

Sekda DIY Sebut Wacana JJLS Dibangun 4 Jalur Perlu Dimatangkan

Sembilan pejabat yang masuk dalam bursa seleksi Sekda ini diantaranya adalah Aris Riyanta (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY),  Rony Primantohari (Kepala Diskominfo),  Tri Saktiyana (Asekda Perekonomian dan Pembangunan DIY),  Tri Mulyono (Asekda DIY),  Tavip Agus Rayanto (Asekda Bidang Pemerintahan),  Baskara Aji (Kepala Disdikpora DIY),  Sumadi (Sekda Sleman),  Drajad Ruswandono (Sekda Gunungkidul),  Krido Sulaksono (Kepala Dispetaru DIY). 

Sembilan pejabat ini akan mengikuti kegiatan assestmen berupa uji kompetensi dan tes psikologi selama dua hari.  Dalam kegiatan ini,  pihak Pemprov DIY menggandeng Akademi Angkatan Udara.  

Usai mengikuti kegiatan ini,  kata dia,  tim panitia seleksi akan bekerja untuk menilai kompetensi para calon Sekda tersebut. 

Pengumuman ini nantinya akan dilaksanakan pada akhir bulan mendatang. 

Kesepakatan

Hanya saja,  Gatot mengatakan,  hasil dari uji kompetensi ini nantinya akan diumumkan berikut nilainya. 

Hal ini berdasar atas peraturan menteri terkait pengumuman yang harus disertai dengan bobot nilainya.  

Halaman
12
Penulis: ais
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved