Pemerintah Kota Yogyakarta Distribusikan Tiga Ekor Lembu untuk Hari Raya Kurban

Hewan kurban tersebut akan disembelih dan dagingnya didistribusikan kepada para penerima.

Pemerintah Kota Yogyakarta Distribusikan Tiga Ekor Lembu untuk Hari Raya Kurban
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa tiga ekor lembu kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Yogyakarta di kompleks Masjid Diponegoro, Balai Kota Yogyakarta, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa tiga ekor lembu kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Yogyakarta di kompleks Masjid Diponegoro, Balai Kota Yogyakarta, Jumat (9/8/2019).

Selanjutnya, hewan kurban tersebut akan disembelih dan dagingnya didistribusikan kepada para penerima.

Adapun ketiga lembu yang dikurbankan masing-masing merupakan sumbangan dari Pemprov DIY, bantuan dari Bank BPD DIY, dan Bank Jogja.

"Selanjutnya hewan kurban ini akan diserahkan kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Yogyakarta, takmir Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogya, Satpol PP dan Dinas Perhuungan Kota Yogyakarta, dan Panitia Idul Adha Dinas Lingkungan Hidup," kata Haryadi Suyuti saat serah terima hewan kurban di halaman Masjid Diponegoro Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Jumat (9/8/2019).

Dalam sambutannya, Haryadi Suyuti mengaku senang dan mengapresiasi kepada shohibul qurban dalam menebarkan semangat berbagi kepada sesama serta berkenan menyalurkan hewan kurban kepada Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Kurban pada hakikatnya untuk mengembangkan nilai-nilai agama yang sejatinya selalu bersesuaian dengan nilai solidaritas kemanusiaan, sudah saatnya dengan kesadaran Idul Adha dan semangat berkurban harus digerakkan untuk membantu sesama," kata Haryadi.

Haryadi juga berpesan agar penyembelihan hewan kurban tahun ini dapat dilakukan sesuai tata cara agama dan standar yang telah ditetapkan, baik dari sisi kesehatan maupun peralatan yang dipergunakan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota secara simbolis juga menyerahkan tanda pengenal petugas dan peralatan kerja kepada Petugas Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta serta Dokter Hewan dan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada yang tergabung dalam tim pemantau dan pengawas hewan kurban Kota Yogyakarta. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved