MotoGP

Di Sela MotoGP Austria, Kabar Bakal Jorge Lorenzo Kembali ke Ducati Berhembus Semakin Kencang

Di sela latihan bebas 1 dan 2 MotoGP Austria,kabar Jorge Lorenzo akan kembali ke Ducati ditanggapi oleh para pebalap, termasuk Marquez dan Miller.

Di Sela MotoGP Austria, Kabar Bakal Jorge Lorenzo Kembali ke Ducati Berhembus Semakin Kencang
via Twitter lorenzo99
Jorge Lorenzo 

TRIBUNJOGJA.COM - Saat jumpa pers pre-event menjelang latihan bebas 3 dan 4 serta kualifikasi, Jumat (9/8/2019), Jack Miller dan Marc Marquez menjawab pertanyaan tentang kabar Jorge Lorenzo yang dirumorkan bakal kembali ke Ducati.

Jack Miller, pebalap Pramac Racing yang telah masih bertahan dalam ikatan kontrak hingga musim depan turut memberikan penyataan terkait kabar tersebut.

"Aku pikir kita menunggu adanya dokumen, tapi jelas masalahnya bukan itu, mungkin ada sesuatu lain di belakang itu yang belum kutahu," ungkapnya Jack Miller, dilansir Tribunjogja.com dari laman MotoGP.com.

"Kita akan lihat setelah Jorge kembali dari Maladewa atau dari manapun dia berada sekarang, dan kita akan tau apa yang kulakukan. Saat ini, aku hanya mencoba melakukan hal terbaik yang bisa kulakukan, aku tidak stres. Aku merasa jika aku tetap berkendara seperti gayaku, aku akan ada di sini tahun depan dan hanya kita lihat akan ada di mana," imbuhnya.

Jack juga mengatakan bahwa dia dan Pramac Ducati tidak membahas apapun terkait rumor itu. Dia hanya menggarisbawahi jika Pramac masih ingin berjuang bersamanya di musim mendatang, hanya Jack Miller belum bisa menggaransi itu benar-benar akan terjadi.

Sementara itu, Marc Marquez sebagai rekan setim Lorenzo saat ini juga turut memberikan pendapatnya.

"Yang kutahu adalah Jorge memiliki kontrak lebih dari satu tahun dengan Honda," kata Marc, dikutip dari Crash.net.

Dia melanjutkan, "Jorge adalah Jorge dan apa yang dia katakan adalah 'dia bukan hanya seorang pebalap hebat, dia adalah seorang juara' dan jika dia adalah seorang juara, dia berada di motor juara dan dia perlu kembali dan menunjukkan potensinya bersama motor Honda dan menjadi yang terbaik dengan motor Honda."

Marc juga menyebut jika ego dan ambisi Jorge seharusnya bisa menjadi mendorong baginya untuk tampil impresif dan bertarung memperebutkan juara bersama HRC.

"Dan aku pikir dengan egonya dan ambisinya dia akan mencoba untuk melakukannya, karena jika tidak, mimpinya tidak akan sampai. Maksudku, ketika kau datang dalam proyek seperti HRC, itu karena kau ingin menang balapan dan berjuang di kejuaraan," 

Mantan rekan Jorge Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso juga sepakat dengan apa yang diucapkan Marc.

"Aku sepenuhnya sepakat dengan Marc," akunya.

Setelah mengalami crash di TT Assen, Lorenzo terpaksa absen di balapan MotoGP dan diprediksi akan kembali di seri Inggris nanti.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved