Liga Indonesia

Tampil Garang di Kandang, PSIM Yogyakarta Melenggang ke Puncak Klasemen Wilayah Timur

Tampil garang di kandang, tim asuhan Aji Santoso sukses menggasak tamunya Martapura FC dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga 2 2019, Kamis (8/8/2019) sor

Tampil Garang di Kandang, PSIM Yogyakarta Melenggang ke Puncak Klasemen Wilayah Timur
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
PSIM MENANG. Pemain PSIM Yogyakarta, Rosy Noprihanis berusaha melepaskan tendangan yang dihadang pemain Matapura FC saat lanjutan kompetisi Liga 2 grup timur di Stadion Mandala Krida, kota Yogyakarta, Kamis (8/8/2019). Laga perdana menggunakan stadioan Mandala Krida pasca renovasi, PSIM berhasil mengalahkan tim atamu Martapura FC dengan skor 2-0. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta meraih hasil positif di laga kandang perdananya di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Tampil garang di kandang, tim asuhan Aji Santoso sukses menggasak tamunya Martapura FC dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga 2 2019, Kamis (8/8/2019) sore.

Sepasang gol Laskar Mataram masing-masing dicetak Aditya Putra Dewa (24') dan Cristian Gonzales (25').

"Lega bisa melewati pertandingan pertama kalinya di Mandala Krida. Jujur awalnya saya nervous, tapi anak-anak mampu menjawabnya dengan penampilan bagus dan meraih poin penuh. Semoga ini jadi motivasi untuk laga-laga berikutnya," kata Aji Santoso seusai laga.

PSIM Yogyakarta vs Martapura FC, Frans Sinatra : PSIM Banyak Pemain Bintang, Tapi Kami Siap Fight

Terpisah, pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, menyesalkan keputusan wasit yang kerap kali merugikan timnya di laga tersebut.

"Kami akui kalah, anak anak kurang sabar. Tapi kami menyesalkan kepemimpinan wasit yang seharusnya belum layak memimpin laga besar di Liga 2. Mereka harusnya masih memimpin pertandingan di Liga 3," keluh arsitek Martapura FC Fran Sinatra Huwae.

Ya, pertandingan ini merupakan pertama kalinya PSIM Yogyakarta menjalani laga kandang di Mandala Krida di kompetisi Liga 2 2019.

Dalam kurun tiga musim, PSIM menjadi tim musafir ke Stadion Sultan Agung Bantul lantaran kandang mereka tengah direnovasi.

Atmosfer Mandala Krida memang benar-benar membuat anak-anak Raymond Tauntu dan kolega begitu termotivasi.

PSIM Yogyakarta vs Martapura FC - Prediksi, Head to Head hingga Prakiraan Line Up Kedua Tim

Dua gol tim tuan rumah tercipta lewat tendangan bebas kaki Aditya Putra Dewa menit ke-24.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved