Sepucuk Surat Mengharukan dari Siswa SMK untuk Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah foto sepucuk surat yang dikirim kepadanya di media sosial Instagram dan Twitter miliknya.

Sepucuk Surat Mengharukan dari Siswa SMK untuk Ganjar Pranowo
Twitter
Sepucuk Surat Mengharukan dari Siswa SMK untuk Ganjar Pranowo 

Sepucuk Surat Mengharukan dari Siswa SMK untuk Ganjar Pranowo

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah foto sepucuk surat yang dikirim kepadanya di media sosial Instagram dan Twitter miliknya.

Sepucuk surat yang ditulis tangan dan isinya mengharukan itu rupanya dikirimkan ke Ganjar Pranowo dari seorang siswa SMK Negeri di Jawa Tengah.

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (7/8/2019) malam, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah surat dari Fajar Jaka Surya, siswa SMK Negeri Jateng Semarang di akun Instagram @ganjar_pranowo dan juga twitter @ganjarpranowo.

Surat yang ditulis tangan dalam tiga lembar sobekan buku tulis itu rupanya merupakan cara Fajar menyampaikan amanat ibundanya kepada Ganjar.

Menurut Fajar, ibunya ingin berterimakasih pada Ganjar. Pasalnya jika tak ada SMK Negeri Jateng yang digagas Ganjar, tak mungkin anaknya bisa melanjutkan sekolah.

Ya, meski berangkat dari keluarga tidak mampu, kini Fajar dapat menikmati fasilitas pendidikan yang sangat baik. Ia tak perlu mikir biaya karena semuanya gratis, mulai dari pendidikan tiga tahun, asrama, makan, buku dan seragam.

Fajar menerangkan bahwa ibunya adalah single parent yang menghidupi tujuh anak sendirian. Sehari-hari ibunya adalah buruh tenun di Pemalang yang bergaji Rp23.000 seminggu.

Ayah Fajar sendiri telah meninggal sembilan tahun silam. Sementara itu, belakangan tiga kakak Fajar telah kerja.

Sekarang ibunya tinggal merawat dua adik dan satu kakaknya yang berkebutuhan khusus.

"Dulu saya masih bisa sedikit membantu dari hasil ngajar ngaji anak-anak kampung sekitar. Tapi sekarang hanya ibu yang bekerja, karena bapak saya telah meninggal sejak saya kelas 1 SD," tulis dia seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (8/8/2019).

Halaman
12
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved