Idul Adha 2019

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2019 dengan Kata Mutiara yang Menyentuh Perasaan

Berikut ini merupakan contoh-contoh ucapan selamat idul adha 2019 yang berasal dari kata-kata mutiara yang menyentuh perasaan

Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2019 dengan Kata Mutiara yang Menyentuh Perasaan
ist
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.com - Pemerintah menetapkan bahwa hari Raya Idul Adha 2019 akan jatuh pada hari Minggu (11/8/2019).

Seluruh umat muslim di dunia merayakannya dengan penuh suka cita. Serta di Mekah, jutaan jemaah melaksanakan ibadah haji.

Adapun Idul Adha menjadi momen untuk saling berbagi dan bersedekah. Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk bermaaf-maafan.

Baca: Empat Cara Ini Bisa Awetkan Daging Kurban Hingga Lebih dari Satu Tahun

SALAT ID LEBARAN HAJI : Ribuan umat Islam menunaikan salat Idul Adha 1436 H di Gumuk Pasir, Parangkusumo, Bantul, Rabu (23/4)
Ilustrasi salat Idul Adha TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy

Nah buat kamu yang ingin mengirimkan ucapan selamat Idul Adha, berikut Tribun Jogja merangkum sejumlah kata mutiara yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Berikut di antaranya :

1. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha

Baca: Bolehkah Makan Daging Kurban Sendiri? Berikut Ini Penjelasannya

Salat Id di Gumuk Pasir, Parangkusumo.
Salat Id di Gumuk Pasir, Parangkusumo. (tribunjogja/santo ari)

2. Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha. 

3. Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan selamat idul adha.

Ribuan orang mulai berdatangan ke Alun-alun utara untuk melakukan sholat Idul Adha 1438H. Nampak pula ribuan umat muslim tersebut mulai mengisi saf yang berada di sekitaran lokasi sholat tersebut. Jumat (1/9/2017) pagi.
Ribuan orang mulai berdatangan ke Alun-alun utara untuk melakukan sholat Idul Adha 1438H. Nampak pula ribuan umat muslim tersebut mulai mengisi saf yang berada di sekitaran lokasi sholat tersebut. Jumat (1/9/2017) pagi. (tribunjogja/pradito rida pertana)

Baca: Lakukan Tiga Hal Ini Agar Daging Hewan Kurban Tidak Menjadi Haram

Halaman
123
Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved