Kota Yogya

Banyak Hotel Tunggak Pajak, Kapolresta Yogyakarta Ingatkan Adanya Penegakan Hukum

Upaya penegakan hukum menjadi jurus pamungkas alias ditempatkan di bagian terakhir.

Banyak Hotel Tunggak Pajak, Kapolresta Yogyakarta Ingatkan Adanya Penegakan Hukum
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini mengaku terkejut mendengar pemaparan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai banyaknya hotel yang menunggak pajak ke Pemkot Yogyakarta.

Ia pun membagikan pengalamannya selama kurang lebih 1,5 tahun bertugas di Kota Yogyakarta telah memesan banyak kamar hotel untuk keperluannya.

Seluruh kamar dibayar menggunakan kocek pribadinya.

Palette: Tips Merawat Wajah Saat Musim Panas

Ia pun menyesalkan terkait hotel yang masih belum menyalurkan pajak mereka.

"Saya juga sebagai wajib pajak. Berarti uang saya belum disetorkan ke pemerintah. Wah uang saya digelapkan," selorohnya diikuti gelak tawa peserta Sosialisasi Kepada Wajib Pajak Daerah di Kota Yk tentang Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah melalui program monitoring secara online, Ruang Bima Balaikota, Rabu (7/8/2019).

Ia mengingatkan para pelaku usaha yang hadir dalam kesempatan tersebut bahwa upaya penegakan hukum menjadi jurus pamungkas alias ditempatkan di bagian terakhir.

Banyak Hotel Menunggak Pajak

"Penegakan hukum treatment dengan memaksa kewajiban wajib pajak untuk ditunaikan. Pendekatan persuasif semacam ini saya nilai bagus untuk membuka nasionalisme kita," bebernya.

Ia pun meminta agar semua pelaku usaha di Yogya ikut membantu bangsa, negara, dan Pemda dengan menyetorkan uang yang telah dipungut dari wajib pajak.

"Krena kalau ini tidak dilakukan, penjeratan hukum akan dilakukan. Selama ini kita lihat KPK dengan penegakan hukumnya. Ada saja yang sudah ditangkap, diborgol, dipenjara. Hari ini kita lihat sisi lain tugas KPK adalah tugas pencegahan," pungkasnya.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved