Sosialisasi Pilkades Serentak Gunungkidul Mulai Bulan Ini

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyiapkan anggaran sebesar Rp3,1 miliar untuk menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilakukan serentak

Sosialisasi Pilkades Serentak Gunungkidul Mulai Bulan Ini
Tribun Jogja/Suluh Prasetyo
Nikmati sajian Harian Tribun Jogja hari ini 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto P

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyiapkan anggaran sebesar Rp3,1 miliar untuk menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilakukan serentak di 56 desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemerdayaan Masyarakat Desa, (DP3AKBPMD) Gunungkidul, Sujoko mengatakan, untuk memperlancar jalannya pilkades serentak, pihaknya telah menerima hibah kotak suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, DP3AKBPMD Gunungkidul, M Farkhan mengatakan, Pemkab Gunungkidul telah memiliki payung hukum untuk melakukan pilkades serentak.

Walaupun payung hukum sudah ada namun, tahapan Pilkades saat ini belum dimulai. Dirinya mengatakan, pelaksanaan pilkades masih akhir November, sehingga tahapan ditarik mundur dari waktu pencoblosan.

"Selain itu kami akan melakukan sosialisasi terkait dengan aturan dalam pilkades, sosialisasi akan digelar pada bulan ini," katanya.

Berita selengkapnya, silakan buka di edisi cetak Tribun Jogja, Rabu (7/8). (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved