Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Pulang ke Kandang, Brajamusti: Mandala Krida Rumah Kita Bersama

Dia pun meminta kepada pandemen PSIM untuk menjaga ketertiban saat datang ke stadion. Termasuk merawat dan menjaga bersama stadion baru tersebut.

PSIM Yogyakarta Pulang ke Kandang, Brajamusti: Mandala Krida Rumah Kita Bersama
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Stadion Mandala Krida 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekira tiga musim menjadi tim musafir dan bermain di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, PSIM Yogyakarta akhirnya kembali ke rumahnya, Stadion Mandala Krida, saat menjamu Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 musim 2019, Kamis (8/8/2019) sore.

Stadion Mandala Krida sendiri sebenarnya belum sepenuhnya rampung direnovasi.

Saat ini beberapa fasilitas seperti lampu penerangan lapangan, hingga papan skor elektronik masih belum dimiliki.

Meski demikian, untuk standar kompetisi kasta kedua, stadion yang terletak di pusat Kota Yogya ini sudah cukup layak untuk digunakan, begitu pun lapangan sudah sangat siap.

PSIM Yogyakarta vs Martapura FC, Frans Sinatra Keluhkan Kualitas Lapangan Stadion Mandala Krida

Presiden Brajamusti, Muslih Burhanudin mengatakan kembalinya kandang PSIM ke Stadion Mandala Krida akan membawa gairah tersendiri bagi penonton.

"Tentu ini momen yang lama kita nantikan ketika PSIM mengakhiri petualangan di Liga 2 sebagai tim musfir. Kita sebagai suporter sangat berharap, kembalinya ke kandang lama akan melecut semangat penggawa Laskar Mataram untuk meraih prestasi di musim ini sesuai target lolos ke kasta tertinggi," ujar pria yang akrab disapa Thole ini.

Tidak hanya itu, dia pun meminta kepada pandemen PSIM untuk menjaga ketertiban saat datang ke stadion. Termasuk merawat dan menjaga bersama stadion baru tersebut.

PSIM Yogyakarta vs Martapura FC, Laskar Mataram Incar 3 Poin Perdana di Stadion Mandala Krida

Dia yakin, para supporter saat ini sudah cukup dewasa dalam mendukung tim kesayangannya.

Apalagi, saat ini elemen suporter tengah berupaya kuat untuk mengubah citra negatif yang selama ini melekat.

"Saat nya kita wujudkan Mandala Krida sebagai destinasi wisata baru khususnya dibidang olahraga. Saya sangat berharap semua elemen laskar dibawah naungan DPP Brajamusti turut serta mensukseskan dan menjaga rumah baru kita," kata Thole.

"Jadikan tribun menjadi tempat kita bisa saling menyapa dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta nyaman dan aman buat semua penggemar Laskar Mataram, begitu juga waktu keberangkatan dan kepulangan kita minta untuk menghormati sesama pengguna jalan," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved