Yogyakarta

50 Orang Lapor Penipuan Lowongan Kerja RS Mata "Dr YAP"

Nama Rumah Sakit Mata "Dr YAP" dicatut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan berkedok lowongan pekerjaan.

50 Orang Lapor Penipuan Lowongan Kerja RS Mata
istimewa
Lowongan kerja yang mengatasnamakan RS Mata Dr Yap 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Nama Rumah Sakit Mata "Dr YAP" dicatut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan berkedok lowongan pekerjaan.

Direktur RS Mata "Dr YAP", dr Eny Tjahjani Permatasari, Sp M, M Kes mengatakan ia mendapat laporan terkait penipuan yang mengatasnamakan rumah sakit Selasa (6/8/2019) lalu.

Menurut laporan, ada aktivitas rekuitmen calon karyawan melalui surat elektronik dari hrd@yap.or.id.

Palette: Tips Merawat Wajah Saat Musim Panas

Para pelamar pun kemudian datang ke rumah sakit untuk memastikan dan menanyakan kepastian lowongan pekerjaan tersebut.

"Sejak kemarin kami sudah mendapat laporan, baik dari telpon, email, WhatsApp, bahkan ada yang langsung datang ke kantor untuk memastikan. Sampai hari ini pun masih ada yang datang ke kantor," katanya, Rabu (7/8/2019).

"Kami memang sempat membuka lowongan pekerjaan, tetapi sekarang sudah tidak membuka lowongan. Saya tegaskan bahwa lowongan pekerjaan atas nama RS Mata "Dr YAP" adalah hoaks. Surat panggilan melalui surat elektronik dari hrd@yap.or.id, career@yap.or.id, dan lain-lain yang beredar bukan dari RS Mata "Dr YAP"," tegasnya.

Hingga saat ini, ia mencatat ada sekitar 50 orang yang melaporkan penipuan tersebut ke RS Mata "Dr YAP".

Hoaks Kabar Pemadaman Listrik Jateng-DIY Hari Rabu Pagi Ini

Bahkan dari pelapor, ada yang dimintai uang oleh alamat email tersebut.

"Kalau jumlah berapa saya tidak tahu, tetapi katanya memang ada yang dimintai uang," sambungnya.

Ia mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai modus penipuan dalam bentuk undangan rekrutmen, tes calon karyawan, dan lain-lain yang mengatasnamakan RS Mata “Dr YAP”.

Ia menambahkan, RS Mata "Dr YAP" tidak bertanggungjawab atas kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan tersebut, baik material maupun non-material.

Jika menemukan aktivitas mencurigakan yang mengatasnamakan RS Mata “Dr YAP”, masyarakat dapat menghubungi Bagian Hukmas RS Mata “Dr YAP” Jalan Cik Di Tiro No 5 Yogyakarta, Telepon (0274) 547448, 562054 ext 192 atau WhatsApp 088802811255. (*)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved