Tes Motor di Brno, Maverick Vinales Tak Mau Ambil Pusing Soal Evolusi M1 dan Fokus MotoGP Austria

Jelang MotoGP Austria akhir pekan ini, Maverick Vinales hanya ingin fokus pada balapan dan tak begitu memusingkan evolusi motornya musim depan.

Tes Motor di Brno, Maverick Vinales Tak Mau Ambil Pusing Soal Evolusi M1 dan Fokus MotoGP Austria
via bolasport.com
Maverick Vinales 

Tes Motor di Brno, Maverick Vinales Tak Mau Ambil Pusing Soal Evolusi M1 dan Fokus MotoGP Austria

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah meraih hasil kurang baik di seri Ceko kemarin, Maverick Vinales dan Valentino Rossi menjalani tes di sirkuit Brno.

Dalam tes tersebut mereka menggunakan prototipe Yamaha M1, yang kabarnya akan dikembangkan pada tahun 2020.

Namun, tampaknya hal tersebut bukan menjadi prioritas Vinales, karena dia mengatakan akan memperbaiki posisinya dan tampil lebih impresif di seri-seri yang tersisa di musim ini.

Dilansir Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Selasa (6/8/2019), Vinales mengatakan jika sempat beberapa kali hampir terjatuh di Brno.

"Di warm-up, mudah bagiku untuk bisa tampil cepat, tapi di balapan aku hampir terjatuh beberapa kali. Jika kemarin tidak hujan, hasilnya mungkin akan berbeda. tapi ketika kondisi trek berubah, Yamaha menjadi sulit untuk dikendarai," ungkapnya.

Lalu, bagaimana pendapat Maverick Vinales tentang pengembangan motornya, Yamaha M1 yang rencananya akan dilakukan tahun depan?

"Aku tidak mau menyia-nyiakan waktu berpikir tentang tahun depan, aku harus tetap fokus pada balapan Austria dan selanjutnya. Kami harus mengumpulkan data untuk pengembangan dari tes Misano dan Valencia," jelasnya.

Dia juga menekankan, "Aku hanya tahu bahwa lawan-lawan kami sudah maju ke depan dan untuk mengejar mereka perlu mendapat 2 atau 3 (podium)."

MotoGP Austria akan digelar pada Minggu, 11 Agustus 2019.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved