SUMONAR 2019 Sukses Menyedot Antusiasme Masyarakat Yogyakarta

Titik Nol Kilometer seakan menjadi tempat pertemuan yang asik untuk menyaksikan beragam suguhan yang tersaji dalam SUMONAR 2019.

SUMONAR 2019 Sukses Menyedot Antusiasme Masyarakat Yogyakarta
Dok.Istimewa
Penutupan SUMONAR 2019 yang menampilkan karya video mapping dari Sany Budiman/Eureca Indonesia, Chiefy Pratama/Next, S.Wibowo/VJRI, RPTV, Isha Hening x Iga Massardi, JVMP x Febrianto Tri Kurniawan, LZY Visual, Furyco, Uvisual, Raymond Nogueira/Rampages (Macau) dan JVMP all stars 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ratusan pasang mata seperti tak ingin berkedip untuk menyaksikan sebuah kejadian besar yang akan terjadi.

Tangan mereka, bersama gawainya yang menyala juga tak ingin ketinggalan untuk mengabadikan itu semua.

Gedung yang tadinya dibiarkan redup perlahan menemukan sinarnya.

Beriringan dengan suara musik menghentak yang membuat suatu kejadian besar yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak orang akhirnya menemukan waktunya. 

Sudah sejak 26 Juli 2019 kemarin, Titik Nol Kilometer seakan menjadi tempat pertemuan yang asik untuk menyaksikan beragam suguhan yang tersaji dalam SUMONAR 2019.

Hingga pada hari terakhirnya pada Senin (5/8/2019), festival ini selalu menjadi destinasi yang ramai dikunjungi.

Dalam penutupan SUMONAR 2019 ini, menampilkan karya video mapping dari Sany Budiman/Eureca Indonesia, Chiefy Pratama/Next, S.Wibowo/VJRI, RPTV, Isha Hening x Iga Massardi, JVMP x Febrianto Tri Kurniawan, LZY Visual, Furyco, Uvisual, Raymond Nogueira/Rampages (Macau) dan JVMP all stars.

Iga Massardi, salah satu seniman yang terlibat dalam SUMONAR 2019 menuturkan, dirinya sangat terkejut bisa melihat antusias yang sangat besar dari masyarakat yang hadir dalam festival ini.

Selain menjadi kali pertama baginya untuk terlibat di SUMONAR, gelaran yang terselenggara pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2019 ini menjadi debut perdananya terlibat dalam penggarapan sebuah karya video mapping.

Bagi gitaris dari band Barasuara ini, video mapping merupakan hasil dari proses berkesenian yang wajib untuk diapresiasi oleh masyarakat luar.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved