Nasional

Para Pemuka Lintas Agama di Yogyakarta Gelar Doa Bersama untuk Alm Mbah Moen

Doa bersama digelar di Asrama Kujang, Baciro, Yogyakarta, Selasa (6/8/2019) malam untuk mengenang almarhum KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mb

Para Pemuka Lintas Agama di Yogyakarta Gelar Doa Bersama untuk Alm Mbah Moen
istimewa
Acara doa bersama oleh lintas pemuka agama dan kepercayaan untuk almarhum Mbah Moen di Asrama Kujang, Baciro, Yogyakarta, Selasa (6/8/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Doa bersama digelar di Asrama Kujang, Baciro, Yogyakarta, Selasa (6/8/2019) malam untuk mengenang almarhum KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen.

Hadir para pemuka agama dan lintas kepercayaan yang secara bersama-sama memanjatkan doa untuk amarhum Mbah Moen.

Harmoni benar-benar terasa ketika puluhan umat beda agama dan kepercayaan duduk bersila mendoakan Mbah Moen menurut cara masing-masing.

“Kami berkumpul di sini mendoakan, semoga mendapat tempat terbaik. Tuhan, ampuni segala dosa dan semoga beliau mendapatkan pengampunan,” kata salah satu peserta doa memanjatkan doa untuk Mbah Moen.

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Ulama Kharismatik KH Maimoen Zubair Wafat di Mekkah

Cerita Putra KH Maimoen Zubair yang Bermimpi Naik Haji Tahun Ini, Mimpi yang Bisa jadi Kenyataan

Malam itu, alm Mbah Moen seakan mendapat tempat yang terhormat.

Ia begitu dipuji oleh para hadirin. Mbah Moen, dianggap sebagai pahlawan bangsa yang mampu menyatukan seluruh umat beragama.

Lagu gugur bunga yang dilantunkan dan pemasangan bendera merah putih setengah tiang cukup mewakili, bagaimana sosok Mbah Moen di mata para umat beragama.

Hendro Plered, salah satu partisipan dalam acara mengatakan, sejumlah kalimat penuh makna dan kata-kata mutiara yang sempat disampaikan oleh Alm Mbah Moen selama hidupnya diutarakan saat acara doa bersama.

Tujuannya, agar makna dan pesan yang sempat disampaikan Alm Mbah Moen bisa diresapi dan diamalkan. Karena punya makna yang samgat mendalam.

Ora kabeh wong pinter kuwi bener (tidak semua orang yang pintar adalah orang yang benar).

Halaman
123
Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved