Pendidikan

Jelang PPKMB, 118 Pendamping Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta Ikuti Karantina

Karantina yang berlangsung selama dua hari yakni pada 5-6 Agustus 2019 ini diselenggarakan di Akademi Angkatan Udara (AAU).

Jelang PPKMB, 118 Pendamping Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta Ikuti Karantina
istimewa
Sebanyak 118 mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang didapuk menjadi kakak pendamping mahasiswa baru (maba) pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tengah mengikuti karantina pada Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebanyak 118 mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang didapuk menjadi kakak pendamping mahasiswa baru (maba) pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tengah mengikuti karantina pada Selasa (6/8/2019).

Karantina yang berlangsung selama dua hari yakni pada 5-6 Agustus 2019 ini diselenggarakan di Akademi Angkatan Udara (AAU).

Kasubag Kerjasama dan Humas UPN 'Veteran' Yogyakarta Markus Kusnardijanto menyampaikan, karantina bagi mahasiswa yang didapuk sebagai kakak pendamping mahasiswa baru ini dalam rangka menyamakan persepsi.

UPN Veteran Yogyakarta Terima 1.109 Peserta Jalur Seleksi Mandiri dan Tambah Kuota di 5 Fakultas

"Istilahnya punya satu komando untuk menyamakan persepsi antara satu dengan yang lain itu sama," ujarnya kepada Tribunjogja.com

Selain itu, kata dia, karantina ini juga untuk menghindari adanya perploncoan pada saat PKKMB yang akan diselenggarakan 12-17 Agustus 2019 mendatang.

"Makanya kita karantina supaya tidak terjadi perploncoan. Kakak pendamping juga tidak diperbolehkan memberikan hukuman kepada maba. Semua pelanggaran diserahkan kepada panitia pusat dan yang memberikan hukuman dari panitia pusat, bukan kakak pendamping," kata dia.

UPN Veteran Yogyakarta Buka Kesempatan Lewat Program D3 Teknik Kimia Bagi yang Gagal di Jalur SM

Adapun materi yang diberikan pada saat karantina ini yakni mengenai kedisiplinan dan kekompakan.

Lanjutnya, materi yang akan diberikan pada saat PKKMB yakni berupa pengenalan lingkungan kampus dan banyak materi mengenai bela negara.

"Juga dikenalkan dengan kegiatan-kegiatan kampus dan kurikulumnya," terangnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved