Pendidikan

UKDW Yogyakarta Kembangkan Kerja Sama dengan Dua Universitas di Rusia

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta demi mewujudkan internasionalisasi Perguruan Tinggi (PT)

UKDW Yogyakarta Kembangkan Kerja Sama dengan Dua Universitas di Rusia
istimewa
Proses penandatanganan MoU UKDW Yogyakarta dengan universitas di Rusia di Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow, Rusia, Kamis (1/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta demi mewujudkan internasionalisasi Perguruan Tinggi (PT), Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta terus menjalin kerja sama dengan berbagai universitas terkemuka di beberapa negara. 

Awal Agustus ini, Rektor UKDW Yogyakarta, Henry Feriadi melakukan penandatanganan MoU dengan Tomsk State University (National Research Tomsk State University, Rusia) dan RUDN University (Peoples’ Friendship University of Russia). Proses penandatangan MoU dilakukan di Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow, Kamis (1/8/2019). 

Mahasiswa FK UKDW Meraih Juara 3 Kompetisi Regional Medical Olympiad 2019

Dalam prosesi penandatanganan MoU tersebut Pihak Tomsk State University diwakili oleh Vice-Rector for International Affairs Tomsk State University Rusia, Artyom Y. Rykun.

Sedangkan pihak RUDN University diwakili oleh Prof. Vladimir Filippov selaku Rektor.

Sementara dari UKDW Yogyakarta, hadir Henry Feriadi selaku rektor.

Proses penandatanganan MoU berjalan lancar.

Henry Feriadi menjelaskan bahwa inti dari kerja sama yang dijalin antara kampus UKDW dengan dua universitas Rusia ini adalah untuk berbagi pengetahuan baru, menghasilkan, dan juga mengembangkan produk serta layanan inovatif di bidang sains, teknologi dan pendidikan, tergantung pada sumber daya yang tersedia untuk para pihak. 

Lulusan UKDW Harus Kembangkan Soft Skills

“Hal ini dilakukan untuk menghadapi tantangan di era globalisasi sekarang ini. Sehingga masing-masing universitas diharapkan dapat bersinergi dan memfasilitasi kebutuhan mitranya untuk memperkuat kerjasama di bidang sains, teknologi, dan pendidikan. Apalagi kedua universitas di Rusia tersebut masuk dalam kampus terkemuka di dunia,” kata Henry. 

Tomsk State University (TAU) merupakan salah satu universitas terbaik di Rusia. 

Tahun 2016, TSU mendirikan institut pascasarjana interdisipliner berfokus pada studi transformasi yang terjadi pada manusia, masyarakat, dan lingkungan alami dan buatan manusia.

 Sedangkan RUDN University merupakan salah satu universitas terbaik di Rusia yang fokus pada penelitian dasar dan terapan.

“Upaya memperkuat jejaring internasional seperti ini sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan UKDW Yogyakarta serta mencetak lulusan yang berkualitas pula. Proses kerjasama ini juga dapat mempererat hubungan antara Indonesia dengan Rusia lewat kerjasama di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan,” kata Henry. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved