Sport

Obstacle Trail Run 2019 Bakal Digelar di Yogyakarta

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Obstacle Trail Run 2019 bakal hadir di kawasan Pantai Parangkusumo dan Gumuk Pasir, Yogyakarta, pada 5 Oktober.

Obstacle Trail Run 2019 Bakal Digelar di Yogyakarta
istimewa
Aksi peserta Road to OCR Trail Run 2019 Obstacle Challange Tryouts, di halaman depan Jogja City Mall, Sleman, Minggu (4/8/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Untuk pertama kalinya di Indonesia, Obstacle Trail Run 2019 bakal hadir di kawasan Pantai Parangkusumo dan Gumuk Pasir, Bantul, Yogyakarta, pada 5 Oktober mendatang.

Namun, berbeda dengan Obstacle Course Races, atau OCR Sports seperti biasa, perhelatan bertajuk Warrior Reunion tersebut justru digelar di alam bebas, dengan balutan konsep petualangan.

CEO Sport Hangout, selaku penggagas event, Stephen Tjandra mengatakan, konsep sport adventure diusung oleh pihaknya, dengan tujuan untuk memperkenalkan kecantikan alam pada para peserta.

Palette: Tips Merawat Wajah Saat Musim Panas

Ia menilai, pemilihan lokasi di Pantai Parangkusumo dan Gumuk Pasir didasari atas potensi alamnya yang luar biasa.

Kecantikan itu dirasa perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas.

Terlebih, lanjutnya, peserta Warrior Reunion nanti, tidak hanya datang dari dalam negeri saja, melainkan juga ratusan warga negara tetangga.

"OCR Trail Run 2019 ini olahraga yang penuh dengan aksi dan menarik difoto. Ditambah lagi, lokasi alamnya yang luar biasa sehingga sangat menarik diunggah di media sosial," katanya pada Tribunjogja.com, Senin (5/8/2019).

Stephen menambahkan, OCR Trail Run 2019 digarap menggunakan standar militer.

Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik Besok Selasa 6 Agustus 2019

Hal itu dilakukan karena pada dasarnya olahraga ini memang digunakan untuk latihan militer di berbagai negara.

Nantinya, para peserta dapat memilih beberapa paket pilihan, mulai dari lari 10 kilometer, 5 kilometer, atau langsung ke obstaclenya.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved