Kota Magelang

Magelang Selatan Expo 2019 Digelar Untuk Kenalkan Potensi Daerah

Magelang Selatan Expo 2019 Digelar Untuk Kenalkan Potensi Unggulan Daerah

Magelang Selatan Expo 2019 Digelar Untuk Kenalkan Potensi Daerah
Tribun Jogja/Rendika Ferri
Magelang Selatan Expo 2019 dibuka pada Jumat (2/8/2019) di halaman Kantor Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Warga antusias mengikuti berbagai kegiatan di gelaran tersebut, seperti jalan sehat, lomba, peragaan busana, pemeriksaan kesehatan dan donor darah. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Gelaran Magelang Selatan Expo 2019 dibuka pada Jumat (2/8/2019) di halaman Kantor Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

Warga pun antusias mengikuti berbagai kegiatan di gelaran tersebut, seperti jalan sehat, berbagai lomba, peragaan busana, pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

"Magelang Selatan (Magsel) Expo tahun ini adalah yang ke-2. Kami selenggarakan selama dua hari, 2-3 Agustus 2019. Diikuti oleh seluruh warga, perangkat kelurahan, OPD Kota Magelang dan anak-anak PAUD/TK/SD di wilayah Magelang Selatan," jelas Pelaksana Harian (Plh) Camat Magelang Selatan Adhika Kudiarso, Jumat (2/8/2019) di sela kegiatan.

Dikatakan Andhika, Magsel Expo adalah kegiatan yang digelar warga untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2019.

Petani di Magelang Adu Pengetahuan Bertani pada Lomba Cerdas Cermat

Magsel Expo juga digelar untuk mendukung program Kota Cerdas dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Beragam produk UMKM pun dipamerkan dalam kegiatan ini seperti batik, kerajinan kerang, tas, makanan olahan tahu, dan produk unggulan lainnya.

Magelang Selatan Expo 2019 dibuka pada Jumat (2/8/2019 di halaman Kantor Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Warga antusias mengikuti berbagai kegiatan di gelaran tersebut, seperti jalan sehat, lomba, peragaan busana, pemeriksaan kesehatan dan donor darah.
Magelang Selatan Expo 2019 dibuka pada Jumat (2/8/2019 di halaman Kantor Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Warga antusias mengikuti berbagai kegiatan di gelaran tersebut, seperti jalan sehat, lomba, peragaan busana, pemeriksaan kesehatan dan donor darah. (Tribun Jogja/Rendika Ferri)

Produk layanan dari OPD Pemkot Magelang juga dipamerkan di sini baik dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Badan Penelitian dan Pengembangan, serta Dinas Perumahan dan Permukinan

"Melalui kegiatan ini kami ingin kenalkan dan mempromosikan potensi wisata, serta potensi ekonomi di sekitar Magelang Selatan," imbuh Adhika.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono, menyambut baik gelaran Magsel Expo 2019 ini.

Atlet Kabupaten Magelang Berjuang di Kejurnas Tapi Minim Perhatian

Kegiatan ini diharapkan dapat memicu semangat dan partisipasi masyarakat untuk mengembangkan potensi wilayah dan daerah.

Menurutnya, UMKM merupakan sektor penopang perekomonian daerah.

Inisiasi masyarakat Magelang Selatan tersebut menjadi salah satu wujud partisipasi memajukan Kota Magelang.

"Kegiatan ini diharapkan jadi pemicu semangat serta partisipasi masyarakat dalam menggali dan mengembangkan potensi daerah. Ini juga sebagai ajang promosi yang efektif untuk memperkenalkan potensi tersebut kepada seluruh masyarakat Kota Magelang," ucap Sigit.  (Tribun Jogja I Rendika Ferri K)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved