Bantul

Pemkab Bantul Dorong UKM Manfaatkan E-Commerce

Pemerintah Kabupaten Bantul mendorong usaha kecil menengah (UKM) di Bantul untuk memperluas pemasaran produk mereka melalui e-commerce.

Pemkab Bantul Dorong UKM Manfaatkan E-Commerce
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Helmi Jamharis membuka launching dan sosialisasi e-commerce di Gedung Induk Parasamya Kabupaten Bantul, Jumat (2/8/2019) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul mendorong usaha kecil menengah (UKM) di Bantul untuk memperluas pemasaran produk mereka melalui e-commerce.

Dengan cara ini, diharapkan produk lokal Bantul dapat menjangkau pasar global.

Melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian (DKUKMP), pemkab bekerja sama dengan Universitas Yarsi Jakarta menggelar launching dan sosialisasi e-commerce, Jumat (2/8/2019) pagi di Gedung Induk Parasamya Kabupaten Bantul.

Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kulit Wajah

Sekda Bantul Helmi Jamharis menyebut perkembangan teknologi informasi sekarang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kemudahan bertransaksi.

"Kita harus mengikutinya, kalau kita masih berkutat pada kebiasaan lama kita akan digilas perkembangan. Fakta menunjukkan, toko yang menjajakan dengan mekanisme tradisional banyak yang gulung tikar," katanya dalam sambutannya mewakili Bupati Bantul.

Lanjutnya, produk UKM berperan nyata dalam meningkatkan perekonomian rakyat.

Untuk itu perlu digali, dilestarikan, dan dibina salah satunya dengan e-commerce.

"Untuk menampilkan produk, perlu inovasi salah satunya dengan e-commerce untuk mengembangkan UKM khas Bantul agar bisa bersaing. Dengan e-commerce sama seperti membuka banyak cabang sekaligus, tanpa terikat ruang dan waktu," katanya.

Abrasi di Pantai Selatan, BPBD Bantul Sebut Perlu Revitalisasi Sabuk Hijau

Memperluas akses pasar, sambungnya, sudah menjadi kebutuhan.

Namun, memperhatikan sisi produksi dan kualitas produk tetap menjadi hal utama.

Halaman
12
Penulis: amg
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved