Kota Yogya

Anggota TNI Bagikan Ribuan Ramuan Tradisional dan Beri Pengobatan Gratis ke Masyarakat Yogya

Anggota TNI bersama puluhan terapisnya membagikan secara gratis lebih dari seribu botol ramuan herbal Banyu Urip ke masyarakat umum.

Anggota TNI Bagikan Ribuan Ramuan Tradisional dan Beri Pengobatan Gratis ke Masyarakat Yogya
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Anggota TNI di Kodim 0734 Kota Yogyakarta Sertu Muhammad Syamsul Arifin (kiri) saat mempraktikkan pengobatan menggunakan ramuan Banyu Urip kepada Bakir seorang pasien yang mengikuti pengobatan gratis di Lapangan Sidokabul Sorosutan Kota Yogyakarta, Minggu (4/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sadar bahwa menjadi anggota TNI tak hanya menjaga pertahanan negara, anggota TNI di Kodim 0734 Kota Yogyakarta bernama Muhammad Syamsul Arifin menunjukkan kontribusinya dengan membagikan ramuan tradisional dan memberikan pengobatan gratis bagi ribuan warga Kota Yogyakarta, Minggu (4/8/2019).

Hal ini ia pilih lantaran pihaknya ingin memberikan dan memaknai tugasnya untuk membantu dan melindungi masyarakat melalui keahlian lain yang ia miliki yakni menciptakan ramuan herbal yang diberi nama Banyu Urip.

"Tentara itu membantu dan melindungi rakyat dan apa yang saya lakukan ini diluar penugasan sebagai tentara. Pengobatan dan pembagian seribu lebih ramuan ini sudah kesekian kalinya. Kami ingin masyarakat sehat dan yang sedang terkena penyakit bisa sembuh," beber tentara berpangkat Sersan Satu (Sertu) ini saat ditemui Tribunjogja.com di lokasi.

Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kulit Wajah

Oleh karenanya, ia bersama puluhan terapisnya membagikan secara gratis lebih dari seribu botol ramuan herbal Banyu Urip ke masyarakat umum.

Pihaknya juga melakukan pengobatan langsung di lokasi acara yang dibantu oleh terapis.

Anggota TNI yang bertugas sebagai Bintara Urusan Tata Usaha (Baurtu) Kodim 0734 Kota Yogyakarta ini mengatakan ramuan Banyu Urip sejatinya memiliki fungsi untuk mengeluarkan cairan penyakit dari dalam tubuh.

Cara penggunaannya pun beragam, mulai dari diteteskan pada bagian yang sakit, diteteskan di bawah lidah, telinga, kulit kepala hingga bagian lain yang ingin disembuhkan.

Ia mengaku telah merintis pengobatan menggunakan ramuan alternatif Banyu Urip ini sejak 2005 lalu.

Serma Elma, Penerjun Payung Wanita yang Masih Haus Prestasi

"Ramuan ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, migrain, hernia, kanker payudara, AIDS dan penyakit lainnya," tandas pria kelahiran Sumenep Madura ini.

Dikatakan Arifin, sejatinya ramuan ini sudah sempat ia aplikasikan pada masyarakat di daerah Nangroe Aceh Darussalam pada kurun waktu 2004-2005 saat dirinya mendapatkan penugasan di Bumi Serambi Mekkah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved