Superball

2 Tim Amankan Tempat di Semifinal Piala Menpora U-14 Regional DIY

SSB Bangunkerto Merah dan HW Kota Yogya memastikan tempat di semifinal Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-14 Regional DIY.

2 Tim Amankan Tempat di Semifinal Piala Menpora U-14 Regional DIY
istimewa
SSB Bangunkerto Merah melaju ke semifinal seusai bermain imbang 2-2 kontra SSB HW Kota Yogya pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala Menpora U-14 regional DIY di Lapangan Wiyoro, Sabtu (3/8/2019) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekolah Sepak Bola (SSB) Bangunkerto Merah dan HW Kota Yogya memastikan tempat di semifinal Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-14 Regional DIY.

SSB Bangunkerto Merah melaju ke semifinal seusai bermain imbang 2-2 kontra SSB HW Kota Yogya pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A regional DIY di Lapangan Wiyoro, Sabtu (3/8/2019) kemarin.

Tambahan 1 poin menempatkan SSB Bangunkerto Merah kokoh di puncak klasemen Grup A dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan, disusul SSB HW Kota yang mengoleksi lima poin.

Tribunjogja.com mencatat, adapun di pertandingan Grup A lainnya, SSO RMF UNY meraih kemenangan meyakinkan 4-0 dari SSB Persopi Elti.

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

Meski menang, SSO RMF UNY gagal melaju ke babak semifinal sebab hanya mampu finis di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin, atau terpaut satu poin dari runner up grup.

Sedangkan SSB Persopi Elti harus puas menempati dasar klasemen Grup A tanpa mendapat poin.

Dua tempat di babak semifinal akan diperebutkan di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B di Lapangan Wiyoro, Senin (5/8/2019) sore, dan mempertandingkan SSB Bangunkerto Putih vs SSB Persiba, SSB Putra Handayani vs SSB HW Kulon Progo.

"Masing-masing grup akan diambil dua tim terbaik untuk masuk ke semifinal yang akan di gelar di Lapangan Wiyoro, Rabu (7/8/2019) mendatang," terang Koordinator Panitia Pelaksana Liga Sepakbola Berjenjang U-14 regional DIY, Jevry R Manaha pada Tribunjogja.com.

SSB Bangunkerto Kuasai Puncak Klasemen Seri Provinsi Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Regional DIY

"Selanjutnya, dua tim terbaik dari regional DIY akan tampil di partai final yang akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, 10 Agustus 2019 mendatang. Nantinya juara dan runner up setiap seri provinsi akan lolos ke babak nasional. Mereka akan bersaing dengan perwakilan 34 provinsi lainnya dan pertandingan ini akan digelar di Kota Solo," tambahnya.

Terpisah, Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) DIY, Sigit Sapto Raharjo selaku operator kompetisi Liga Sepakbola Berjenjang U-14 regional DIY berharap prestasi apik dapat kembali dituai DIY di seri nasional nantinya.

Target juara pun diharapkan dapat dituntaskan tahun ini, setelah 2018 lalu DIY yang diwakili Bantul United harus puas menduduki peringkat kedua.

"Seri DIY yang diikuti delapan tim wakil kota/ kabupaten ini diharapkan muncul tim dan pemain terbaik sehingga nantinya di seri nasional tim DIY bisa mengulang prestasi tahun sebelumnya mencapai final, syukur kalau bisa meraih juara," tambahnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved