Berita PSIM Yogyakarta

Jadwal Liga 2 2019, Sulut United vs PSIM Yogyakarta, Aji Santoso : Rugi Bila Tidak Dimenangkan

Jadwal Liga 2 2019, Sulut United vs PSIM Yogyakarta, Aji Santoso : Rugi Bila Tidak Dimenangkan

Jadwal Liga 2 2019, Sulut United vs PSIM Yogyakarta, Aji Santoso : Rugi Bila Tidak Dimenangkan
liga-indonesia.id
Pemain PSIM Yogyakarta Raphael Maitimo merayakan gol ke gawang Persewar Waropen di pertandingan Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 29 Juli 2019. 

PSIM Yogyakarta akan menghadapi Sulut United di laga lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bal, Sabtu (3/8/2019) sore ini. Laga tandang rasa kandang ini akan dimaksimalkan oleh Cristian Gonzales dkk untuk meraih poin penuh.

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta bertekad merebut poin penuh saat hadapi tuan rumah Sulut United pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/8/2019).

Laskar Mataram ingin terus menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak 8 besar, setidaknya bercokol di peringkat empat teratas hingga putaran pertama usai.

Misi tersebut jelas bukan mustahil. Meski berstatus sebagai tim tamu, Raphael Maitimo dan kolega dipastikan bakal mendapat dukungan langsung dari ribuan pendukung setianya.

Sebagaimana diketahui, Sulut United terpaksa memindahkan venue pertandingan kontra PSIM Yogyakarta ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, lantaran tak keluarnya izin menggelar laga di kandang mereka, Stadion Klabat Manado, bertepatan Festival Manado Fiesta 2019.

"Kami harus bermain seperti saat melawan Persewar Waropen (saat PSIM menang 1-0, pekan lalu). Itu adalah pertandingan yang bisa jadi acuan. Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk mentransfer mentalitas. Mental ketika kami main di kandang dibawa tandang," ujar Aji Santoso, Jumat (2/8/2019).

Sulut United vs PSIM Yogyakarta, I Putu Pager Antusias Main di Tanah Kelahiran

"Tandang rasa kandang, maksimalkan. Sulut United tidak bermain di kandang mereka, bahkan mungkin suporter kita yang akan datang," tambahnya.

Lebih lanjut, Aji Santoso pun menyadari, laga kontra Sulut United adalah pertandingan yang akan merugikan bila sampai tak dimenangkan.

Apalagi bila menang, ambahan 3 angka setidaknya bakal memberikan tekanan lebih bagi sang pemuncak klasemen Wilayah Timur, Persik Kediri.

"Kami harap dapat pemain dapat tampil fight tapi enjoy, dan saya yakin mereka bisa dapat hasil yang maksimal demi menjaga persaingan di papan atas klasemen," ujar Aji.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved