Nasional

Alasan Akbar Tanjung Dukung Airlangga Hartarto untuk Pimpin Golkar Lagi

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung mendukung penuh Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Golkar pada masa bakti 2019-2024.

Alasan Akbar Tanjung Dukung Airlangga Hartarto untuk Pimpin Golkar Lagi
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung mendukung penuh Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Golkar pada masa bakti 2019-2024. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung mendukung penuh Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Golkar pada masa bakti 2019-2024.

Dukungan tersebut diberikan, karena Airlangga dinilai cukup berprestasi.

Politisi senior partai bergambar Beringin itu mengatakan Musyarawah Nasional Partai Golkar akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019 mendatang.

Agenda Munas tersebut, salah satunya akan menentukan siapa Ketua Umum Partai Golkar masa periode 2019-2024.

Hastakarya, Sayap dan PK se-DIY Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Kembali Pimpin Golkar

"Calon Ketua Umum yang kami anggap tepat untuk melanjutkan misi yang diemban oleh Partai ini [Golkar] tidak lain adalah saudara Airlangga Hartarto, yang juga pada hari ini masih menjabat sebagai Ketua Umum," kata Akbar Tanjung, di Graha GPC II, Desa Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Sabtu (3/8/2019).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengungkapkan, dukungannya terhadap Airlangga karena sejumlah faktor.

Antara lain, karena dibawah kepemimpinan Airlangga, Golkar menurutnya dapat mempertahankan posisi di urutan kedua dalam percaturan politik tahun 2019.

"Di mana kami mendapat 85 kursi [DPR RI], ini salah satu prestasi yang kami anggap telah dihasilkan oleh saudara Airlangga saat menjabat Ketua umum," tuturnya.

DPD Golkar DIY Manfaatkan Momentum Syawal Sebagai Ajang Evaluasi

Dukung Penuh Jokowi

Selain mendukung sosok Airlangga Hartarto menjadi ketua umum, Akbar Tanjung juga menjamin bahwa partainya akan setia memberikan dukungan kepada pasangan Presiden terpilih yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Supaya misi Jokowi berhasil, dan saat mengakhirinya nanti akan meninggalkan satu kenangan indah. Legacy kepada masyarakat," ucap dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved