Sulut United vs PSIM Yogyakarta, Wawan Samma Kian Termotivasi Hadapi Mantan Klub

Eks penggawa Laskar Mataram musim lalu ini justru termotivasi penuh kala Sulut United jumpa PSIM Yogyakarta

Sulut United vs PSIM Yogyakarta, Wawan Samma Kian Termotivasi Hadapi Mantan Klub
Instagram @wawansamma22
Kapten tim Sulut United, Wawan Samma, bakal bakal menjadi tumpuan timnya saat bersua PSIM Yogyakarta pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Harus menghadapi mantan timnya pada lanjutan Liga 2 2019, tak membuat kapten Sulut United, Achmad Setiawan atau yang karib disapa Wawan Samma menjadi gamang.

Eks penggawa Laskar Mataram musim lalu ini justru termotivasi penuh kala Sulut United jumpa PSIM Yogyakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/8/2019).

Sebagaimana diketahui, Sulut United terpaksa memindahkan venue pertandingan kontra PSIM Yogyakarta ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, lantaran tak keluarnya izin menggelar laga di kandang mereka, Stadion Klabat Manado, bertepatan Festival Manado Fiesta 2019.

Alhasil, laga ini pun bak laga kandang rasa tandang bagi Sulut United, menghadapi tekanan dari suporter tim tamu yang dipastikan bakal menemani perjuangan para pemain tim pujaannya.

"Persiapan tim sudah maksimal menghadapi PSIM. Meski ini home tapi kita main di luar kandang harapannya kami tetap bisa memenangkan pertandingan besok," ujar Wawan Samma, Jumat (2/8/2019).

"Bertemu mantan klub justru jadi motivasi tersendiri bagi saya pribadi, yang jelas saya senang dan berharap bisa tampil enjoy untuk membawa tim saya sekarang menang," tambahnya.

Gelandang yang sempat menjalani seleksi bersama Persis Solo di awal musim ini tersebut tak menampik secara materi pemain PSIM Yogyakarta berbeda jauh dibandingkan musim lalu dengan hadirnya sejumlah pemain bintang, di antaranya Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo.

"Secara materi pemain sangat berbeda ya. Sekarang banyak pemain berpengalaman. Tapi sepak bola itu bicara tim yang siap dan kompak di lapangan, dan juga faktor keberuntungan," ujar Wawan.

"Kalau yang diwaspadai, mungkin di lini tengah dan juga Cristian Gonzales yang jadi tumpuan di lini depan," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved