Pemkab Bantul Dorong Produk Lokal Menuju Kancah Global Melalui E-Commerce

Kegiatan e-commerce tersebut diisi dengan pendampingan merk dagang, pelatihan, sosialisasi halal dan penyusunan indikasi geografis

Pemkab Bantul Dorong Produk Lokal Menuju Kancah Global Melalui E-Commerce
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Sekda Kabupaten Bantul, Helmi Jamharis, didampingi Direktur Sekolah Pasca Sarjana Yarsi Jakarta, Prof. Abdul Salam, memukul gong sebagai tanda resmi launching E-commerce di Gedung Induk Lantai 3, Parasamya, Bantul, Jumat (02/8/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Universitas Yarsi Jakarta, melaunching e-commerce di gedung Induk lantai 3, kompleks Parasamya, Jumat (2/8/2019).

Kegiatan e-commerce tersebut diisi dengan pendampingan merk dagang, pelatihan, sosialisasi halal dan penyusunan indikasi geografis wedang uwuh sebagai produk asli dari Kabupaten Bantul.

"Melalui e-commerce, produk seni kerajinan yang ada di Kabupaten Bantul diharapkan dapat memiliki daya saing dan akses pasar lebih luas, di pasar global," kata Bupati Bantul, Suharsono, dalam sambutan pembukaan e-commerce, yang dibacakan Sekda Bantul, Helmi Jamharis.

Menurut dia, produk seni kerajinan selama ini telah banyak meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, produk kerajinan di Bantul perlu terus digali, dilestarikan dan dibina perkembangannya.

Bupati memastikan bahwa potensi produk kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat Bantul tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk dari daerah lain.

Namun demikian, perlu ada dorongan dan upaya promosi yang lebih intensif lagi supaya bisa berdaya saing.

Termasuk pemasaran melalui online.

Penguna internet semakin hari semakin besar. Karena itu, pangsa online dengan memanfaatkan teknologi informasi harus dilakukan.

"E-commerce bisa berjualan kapan saja. Tanpa terikat waktu. Akses pasar bisa semakin luas," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved