Pendidikan

Mahasiswa FK UKDW Meraih Juara 3 Kompetisi Regional Medical Olympiad 2019

Kompetisi ini bermanfaat untuk mengukur kompetensi dan kemampuan mahasiswa, serta di saat yang sama menjalin relasi dengan sesama mahasiswa.

Mahasiswa FK UKDW Meraih Juara 3 Kompetisi Regional Medical Olympiad 2019
internet
UKDW

TRIBUNJOGJA.COM - Prestasi membanggakan kembali diraih dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana (FK UKDW), di ajang kompetisi Regional Medical Olympiad (RMO) 2019 yang diadakan Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan pada 17-20 Juli 2019.

Kedua mahasiswa UKDW tersebut yakni Ferdinando Kendek dan Oey Yedida Stephanie yang berhasil meraih juara ketiga cabang digestive.

Dosen pembimbing sekaligus dosen Fakultas Kedokteran UKDW, dr Rian Kurniawan Laksono mengungkapkan, RMO 2019 terdiri dari empat cabang perlombaan cardiorespiratory, genitourinary, musculosketal, dan digestive.

Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kulit Wajah

Setiap universitas diperbolehkan untuk mengirim satu tim, yang terdiri dari dua mahasiswa Fakultas Kedokteran, untuk setiap cabang perlombaan.

"Pada kesempatan ini, UKDW mengirimkan tiga kelompok untuk mengikuti tiga cabang perlombaan. Pada cabang musculoskeletal diwakili oleh Joshua Hariara dan Vanessa Veronica, cabang cardiorespiratory diwakili oleh Jeremiah Marcello Vega dan Ni Nyoman Widya Kusuma. Sedangkan cabang digestive diwakili oleh Ferdinando Kendek dan Oey Yedida Stephanie," terangnya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Sebelumnya, seluruh mahasiswa UKDW bersaing dengan 12 tim Fakultas Kedokteran dari seluruh universitas di Wilayah 3 Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI).

UKDW Sabet Juara 3 Lomba Nasional Inovasi Produk Kebencanaan

Ketiga delegasi berhasil memasuki tahapan semifinal, hingga akhirnya tim digestive yang menjadi satu-satunya perwakilan Fakultas Kedokteran UKDW untuk berjuang di tahap final.

Menurutnya, kompetisi ini merupakan hal yang baik untuk mengukur kompetensi dan kemampuan mahasiswa, serta di saat yang sama menjalin relasi dengan sesama mahasiswa kedokteran dari universitas lain.

Sebagai dosen pembimbing, dr Rian merasa bangga atas raihan mahasiswanya, terlebih tahapan kompetisi tersebut prosesnya cukup panjang.

"Keberhasilan ini membuktikan bahwa FK UKDW mampu bersaing dengan Fakultas Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia," katanya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved