Bantul

Hasil Seleksi JPT Masih Tunggu Rekomendasi

Proses lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) di lingkungan pemerintah kabupaten Bantul telah selesai.

Hasil Seleksi JPT Masih Tunggu Rekomendasi
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Proses lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) di lingkungan pemerintah kabupaten Bantul telah selesai.

Setelah dilakukan proses pendaftaran, uji kompetensi, dan rekam jejak, uji gagasan sekaligus wawancara pada pekan lalu, kini tinggal menunggu hasil keluar untuk mendapat rekomendasi.

Sekda Bantul Helmi Jamharis mengatakan paling tidak minggu depan prosesnya tuntas.

"Sekarang kami sedang mengutus BKPP untuk bisa mendapat hasil. Kalau hasil bisa didapat, Pak Bupati bisa melanjutkan dengan pelantikan," ujarnya Jumat (2/8/2019).

Musim Kemarau, Warga Bantul Diimbau Waspada Kebakaran

Jika rekomendasi sudah diberikan oleh Komisi ASN, harus segera dilakukan pelantikan.

"Ada batasan ketika Komisi ASN sudah memberikan rekomendasi, maksimal satu bulan harus dilantik," terangnya.

"Tapi saya yakin Pak Bupati juga tidak akan berlama-lama, karena semakin lama disimpan nanti tidak baik. Prosesnya sudah selesai tinggal menunggu rekomendasi komisi ASN. Mudah-mudahan minggu depan sudah selesai," sambungnya.

Tiga jabatan yang akan segera terisi yakni Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP2KBPMD).

"Total ada 12 personel yang mendaftar, masing-masing ada 4. Nanti akan dipilih 3 yang akan diusulkan ke komisi ASN," ujar Helmi.

Pemkab Bantul Dorong Produk Lokal Menuju Kancah Global Melalui E-Commerce

Sebelumnya, proses seleksi dilakukan oleh panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari unsur pemkab Bantul, pemerintah provinsi DIY, perguruan tinggi, dan tokoh masyarakat.

"Panselnya di samping dari pemkab Bantul juga dari perguruan tinggi ada dari UGM, provinsi, dan tokoh masyarakat termasuk mantan Asisten III Pak Totok Sudarto dan mantan Sekda Pak Riyantono," urai Helmi.(TRIBUJNOGJA.COM)

Penulis: amg
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved