Breaking News:

Banyak Toko Gulung Tikar, UKM Harus Naik Kelas ke Online

Pemerintah Kabupaten Bantul mendorong usaha kecil menengah (UKM) di Bantul untuk memperluas pemasaran produk mereka melalui e-commerce.

TRIBUNJOGJA/AMALIA NURUL F
Helmi Jamharis membuka launching dan sosialisasi e-commerce di Gedung Induk Parasamya Kabupaten Bantul, Jumat (2/8/2019). 

Banyak Toko Gulung Tikar, UKM Harus Naik Kelas ke Online

Laporan Rerporter Tribun Jogja Amalia Nurul F

TRIBUNJOGJA.COM. BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul mendorong usaha kecil menengah (UKM) di Bantul untuk memperluas pemasaran produk mereka melalui e-commerce. Dengan cara ini, diharapkan produk lokal Bantul dapat menjangkau pasar global.

Melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian (DKUKMP), pemkab bekerja sama dengan Universitas Yarsi Jakarta menggelar launching dan sosialisasi e-commerce, Jumat (2/8) di Gedung Induk Parasamya Kabupaten Bantul. Sekda Bantul Helmi Jamharis menyebut perkembangan teknologi informasi sekarang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kemudahan bertransaksi.

"Kita harus mengikutinya, kalau kita masih berkutat pada kebiasaan lama kita akan digilas perkembangan. Fakta menunjukkan, toko yang menjajakan dengan mekanisme tradisional banyak yang gulung tikar," katanya dalam sambutannya mewakili Bupati Bantul.

Simak berita selengkapnya di halaman 6 Tribun Jogja di edisi Sabtu (3/8). (*)

Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved