Breaking News:

Sulut United vs PSIM Yogyakarta, Ribuan Suporter Bakal Dampingi Perjuangan Laskar Mataram ke Bali

Bentrok kedua tim dijadwalkan berlangsung di I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/8/2019) mendatang.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Dukungan suporter PSIM Yogyakarta pada uji tanding kontra Timnas U-23 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, 2 Juni 2019 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ribuan suporter PSIM Yogyakarta dipastikan bakal menemani perjuangan para pemain tim pujaannya saat menghadapi Sulut United, dalam lanjutan Liga 2 2019.

Bentrok kedua tim dijadwalkan berlangsung di I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/8/2019) mendatang.

Sebagaimana diketahui, Sulut United terpaksa memindahkan venue pertandingan kontra PSIM Yogyakarta ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, lantaran tak keluarnya izin menggelar laga di kandang mereka, Stadion Klabat Manado, bertepatan Festival Manado Fiesta 2019.

Alhasil, laga ini pun bak laga tandang rasa kandang bagi Laskar Mataram yang bakal mendapat dukungan langsung dari ribuan pendukung setianya.

"Ada sekitar 1.000 anggota kami yang akan berangkat. Mereka akan menggunakan transportasi darat dan udara. Saat ini perwakilan DPP Brajamusti sudah ada yang berangkat untuk melakukan koordinasi dengan panpel setempat," kata Presiden Brajamusti, Muslich Burhanudin.

Lebih lanjut, ia berharap seluruh anggotanya dapat menjaga iklim kondusif dimana pun berada dan tak mudah terpancing provokasi.

"Mari kita tunjukan bahwa keluarga kita Brajamusti sudah lebih dewasa salam memberikan dukungan terhadap kebanggaan, hindari provokasi sekecil apapun demi kebaikan bersama," kata pria yang akrab disapa Thole ini.

Terpisah, Panpel Sulut United memastikan akan mencetak sebanyak 2500 lembar tiket pada laga kontra PSIM.

Dari jumlah tersebut, panpel belum memastikan akan memberikan berapa banyak kuota untuk Brajamusti maupun The Maident yang akan mendukung Laskar Mataram secara langsung di pertandingan tersebut.

"Sampai saat ini kami belum dapat laporan dari panpel terkait dengan kuota untuk teman-teman suporter PSIM. Namun demikian, kami menyiapkan sebanyak 2.500 lembar tiket untuk pertandingan kali ini. Untuk detail harga akan kami sampaikan di media sosial official nantinya," kata Sekretaris Sulut United, Much Ali Ridho. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved