Breaking News:

Kolaborasi Seni Rupa Kontemporer dan Musik, Odyssey Sambangi Artotel Yogyakarta

kolaborasi kegiatan seni rupa kontemporer dan musik ini merupakan event yang digalang oleh ARTOTEL Project Series

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho | Editor: Muhammad Fatoni
Dok.Istimewa
Hotel ARTOTEL Yogyakarta disambangi salah satu event seni Artotel Group yang menggabungkan seni rupa kontemporer dan musik bertajuk ODYSSEY. Acara dibuka pada 26 Juli 2019 dan akan berlangsung hingga 31 Agustus 2019 mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Salah satu persembahan seni milik ARTOTEL Group, ODYSSEY akhirnya menyambangi Yogyakarta tepatnya di ARTOTEL Yogyakarta.

Setelah sukses digelar di Bandung, event yang menggabungkan dua seni populer yakni seni rupa kontemporer dan seni musik dibuka dan digelar pada 26 Juli 2019 lalu sukses membuat sajian seni semakin menarik.

Kusnadi selaku General Manager ARTOTEL Yogyakarta, menyebut kolaborasi kegiatan seni rupa kontemporer dan musik ini merupakan event yang digalang oleh ARTOTEL Project Series, event management dari ARTOTEL Group.

"Odyssey kali ini menampilkan Pameran Seni dengan judul ‘’Amygdala: Print & Things’’ dari Theresia Agustina Sitompul yang memadukan ke elokan medium kain dan benang yang ditampilkan sedemikian rupa di ARTSPACE, area lobby ARTOTEL Yogyakarta," katanya dalam keterangan.

Seni yang dibuat oleh Theresia Agustina Sitompul ini nantinya akan terus dilangaungkan hingga 31 Agustus 2019.

"Pameran seni ini dibuka untuk umum tanpa memungut biaya," tandasnya.

Selain adanya pameran seni, Odyssey juga menampilkan pertunjukan musik yang menggabungkan musisi lokal Yogyakarta dan musisi dari Ibukota Jakarta.

Musisi-musisi yang meramaikan Odyssey Yogyakarta diantaranya Ariel Nayaka & Blue Room Boys, Rubah Di Selatan, Ridwan, Tantra, Metzdub, dan musisi lokal lainnya.

Musik yang ditampilkan mulai dari musik etnik hingga musik digital yang tengah digandrungi kawula muda, bermain dengan merdu di Slide Bar, Lantai Mezzanine ARTOTEL Yogyakarta.

Sementara itu, Yulia Maria Assistant Director Marketing Komunikasi ARTOTEL Group menambahkan Yogyakarta memang selalu dikenal dengan kota yang kental akan unsur seni dan kreativitas oleh karenanya sangat penting event Odyssey ini singgah di Kota Gudeg ini.

Hadirnya event Odyssey ini sekaligus membuktikan bahwa animo terhadap event khas ARTOTEL ini memang sejatinya dinantikan oleh masyarakat pencinta seni dan musik.

"Dan, acara Odyssey di Yogyakarta sengaja kami lakukan sehari setelah pembukaan ART JOG 2019 untuk memberi kesempatan para antusias seni yang sedang berkunjung ke Yogyakarta turut meramaikan acara Odyssey di ARTOTEL Yogyakarta. Kami tidak sabar untuk menutup rangkaian acara Odyssey dengan gong besar yang akan kami lakukan di Bali, bulan Oktober 2019 nanti," tegas Yulia. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved