Bisnis

Kemenpora Berikan Bantuan Modal Kepada Teknoprener Muda

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah mengatakan kegiatan ini sejalan dengan program pelayanan kepemudaan yang mempunyai arah u

Kemenpora Berikan Bantuan Modal Kepada Teknoprener Muda
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah ketika berbincang dengan salah satu peserta Teknoprener Muda Pemula 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 30 pemuda terpilih mengikuti pelatihan pengembangan produk 'Teknoprener Muda Pemula 2019' yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kamis (1/8/2019) di Hotel Inna Garuda.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah mengatakan kegiatan ini sejalan dengan program pelayanan kepemudaan yang mempunyai arah untuk meningkatkan daya saing dan kemandirian.

Para pemuda diharapkan dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam membangun kapasitas IPTEK dalam bisnisnya di tengah-tengah komunitas pemuda di lingkungannya.

7 Atlet Berprestasi Yogyakarta Resmi Terima SK CPNS Kemenpora

"Kemenpora punya tugas bagaimana anak-anak muda kita ini berkembang dan berinovasi. Kami mengajak mereka berinovasi di bidang-bidang yang kreatif," ujarnya.

Teknoprener Muda Pemula 2019 memberikan apresiasi berupa penghargaan dan bantuan modal kepada delapan peserta terpilih dari 30 teknoprener muda di masing-masing lokasi.

Asisten Deputi Peningkatan Kewirausahaan Pemuda akan memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp 15 juta kepada tiga peserta terbaik.

Pemberian dana bantuan modal usaha kepada tiga peserta terbaik ini digunakan untuk pengembangan usaha UMKM pemuda.

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Sedangkan lima peserta terpilih lainnya akan mendapatkan penghargaan uang tunai sebesar Rp 10 juta orang dari Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda.

Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda, Hamka Hendra Noer menambahkan pemberian dana bantuan modal usaha dan penghargaan ini guna mendorong pemuda mengembangkan usahanya.

Sehingga diharapakan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi para pemuda dan menggerakan potensi daerahnya masing-masing.

“Selain memberikan dukungan kepada mereka yang memiliki prestasi dan kreativitas dalam 
dunia bisnis berbasis IPTEK, pelaksanaan kegiatan ini juga mensosialisasikan wacana teknoprener pemuda sebagai motor penggerak dan partisipasi aktif di kalangan pelaku usaha pemuda,” kata dia.

Pada tahap akhir kegiatan, delapan peserta terpilih akan mengikuti sesi mentoring dan mendapatkan kunjungan lapangan ke lokasi usahanya.

Setelah itu, pendampingan lanjutan akan diberikan oleh SKPD mitra kegiatan Kemenpora di daerahnya masing-masing. (TRIBUJNOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved