Bisnis

Jogja Coffee Week 2019, Sensasi Nikmati Kopi Tujuh Hari Non-Stop

Bertempat di Jogja Expo Center, event ini akan berlangsung selama 7x24 jam non stop persisnya mulai tanggal 2-8 Agustus 2019.

Jogja Coffee Week 2019, Sensasi Nikmati Kopi Tujuh Hari Non-Stop
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Sejumlah inisiator acara Jogja Coffee Week 2019 saat temu media di salah satu cafe di Kota Yogyakarta, Kamis (1/8/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Salah satu kegiatan kreatif bertajuk Jogja Coffee Week 2019 akan digelar untuk pertama kalinya.

Bertempat di Jogja Expo Center, event ini akan berlangsung selama 7x24 jam non stop persisnya mulai tanggal 2-8 Agustus 2019.

Selama gelaran berlangsung, pengunjung dapat menikmati sensasi belajar hingga menikmati kopi selama tujuh hari tujuh malam lewat beragam sajian acara menarik.

Tombo Ngelih Lounge & Coffee, Kafe Kekinian di Kulonprogo

Mulai dari talkshow kopi, brewing and latte art competition, workshop kopi, hingga photo dan video copy contest dan beragam kegiatan menarik lainnya.

"Kita ingin menggabungkan segala aktivitas kopi dari hulu hingga hilir, jadi mulai dari petani, pengolah, pemroses hingga penjual kopi akan jadi satu selama tujuh hari," terang Imam Wisnu Birowo perwakilan Komunitas Kopi Nusantara saat temu media Jogja Coffee Week 2019 di salah satu cafe di Kota Yogyakarta, Kamis (1/8/2019).

Selain menjadi ajang berbagi kopi baik edukasi maupun penikmat kopi, Jogja Coffee Week 2019 juga berharap mampu menyajikan suguhan budaya kepada penggiat kopi.

"Kita juga berkeinginan kopi mampu membudaya di Yogyakarta dan tanah air, jangan hanya euforia saja," tandasnya.

Tingkatkan Kapasitas Produksi, DP3 Sleman Tambah Lahan Kopi Secara Bertahap

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT Medialink bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara dan beberapa coffee antusias dibuat oleh dan untuk para penggiat kopi di Yogyakarta supaya terinspirasi agar terus berkreasi menciptakan kegiatan-kegiatan kreatif bertemakan kopi.

"Meskipun budaya menanam kopi di Yogya masih jauh dari wilayah lain namun penggiat kopi justru sangat banyak makanya perlu sebuah kegiatan kreatif untuk mengenalkan budaya itu," tambahnya.

Sementara itu, Rahadi Saptata Abra Perwakilan PT Medialink menjelaskan, nantinya dalam acara tersebut akan hadir puluhan pelaku usaha kopi serta sejumlah budayawan serta penggiat kopi profesional lainnya.

Pihaknya juga berharap, kedepan acara semacam ini menjadi agenda rutin tahunan yang ditunggu-tunggu oleh pecinta kopi baik hulu hingga hilir.

"Tujuan kedepannya kami ingin jogja menjadi tujuan wisata kopi dunia dan jogja bisa dilihat sebagai etalase darj industri kopi yang mampu menyerap kopi-kopi dari sekitar dan daei seluruh indonesia. Jogja memiliki potensi menjadi barometer para penggiat kopi hingga seluruh dunia," tambahnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved