UNS Berkolaborasi Dengan UMS Beri Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah di SMAN 1 Gantiwarno

Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kegiatan pendampingan penulisan

UNS Berkolaborasi Dengan UMS Beri Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah di SMAN 1 Gantiwarno
ist
Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kegiatan pendampingan penulisan artikel ilmiah bagi guru-guru di SMA Negeri 1 Karangdowo, Klaten. 

TRIBUNJOGJA.COM - Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kegiatan pendampingan penulisan artikel ilmiah bagi guru-guru di SMA Negeri 1 Karangdowo, Klaten.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi para guru dalam rangka menulis membuat artikel atau jurnal yang bisa dipublikasikan.

Tulisan yang dihasilkan dapat berasal dari Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau riset di laboratorium.

Hasil publikasi ini bisa digunakan untuk kenaikan pangkat jabatan fungsional.

Sesuai dengan peraturan pemerintah bahwa guru wajib membuat suatu artikel ilmiah yang dipublikasikan, baik pada jurnal atau prosiding.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa tahap pendampingan, antara lain adalah pemilihan tema artikel, manajemen literatur, manajemen data, uraian pembahasan, dan edukasi pelaksanaan seminar hasil.

Diharapkan dari seragkain kegiatan ini para guru SMA Negeri 1 Karangdowo bisa menghasilkan karya ilmiah yang dipublikasikan sehingga bisa meningkatkan kompetensi guru.

Kegiatan ini didanai oleh Kemenristek Dikti tahun anggaran 2019, yang diketuai oleh Dr. Wiharto, M.Kom, beranggotakan Esti Suryani, M.Kom keduanya dari Teknik Informatika UNS dan Siti Fatimah, M.Sc dari Teknik Kimia UMS. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved