Bisnis

Dorong Semangat Belajar, Alfamidi Donasikan Tas dan Alat Tulis bagi Anak Jalanan

Toko ritel modern, Alfamidi membagikan tas dan alat tulis bagi puluhan anak jalanan di Kawasan Candi Sambisari, Sleman, Rabu (31/7/2019).

Dorong Semangat Belajar, Alfamidi Donasikan Tas dan Alat Tulis bagi Anak Jalanan
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Puluhan anak antusias mengikuti lomba menggambar disela pembagian donasi berupa tas dan alat tulis bagi anak jalanan yang diberikan oleh Alfamidi di Candi Sambisari Sleman DIY, Rabu (31/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Toko ritel modern, Alfamidi membagikan tas dan alat tulis bagi puluhan anak jalanan di Kawasan Candi Sambisari, Sleman, Rabu (31/7/2019).

Dalam pembagian tas dan alat tulis Alfamidi bekerjasama dengan salah satu sekolah non formal di Yogyakarta, Rumah Impian.

Esy Susanti Branch Marketing Alfamidi Yogyakarta menjelaskan dipilihnya sekolah non formal dan anak jalanan untuk mendapatkan donasi ini sebagai upaya untuk mendorong semangat belajar anak-anak.

Alfamidi Peduli, Ajak Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus Wisata Edukasi ke Taman Pintar Yogyakarta

"Kenapa non formal karena memang sekolah inilah yang jarang sekali tersentuh pendanaan, makanya kita arahkan kesana, apalagi sekolah ini juga punya misi sosial yaitu membantu anak jalanan agar tidak putus sekolah," katanya kepada media di lokasi acara.

Esy menjelaskan, selain menjadi bagian dari corporate social responsibility (CSR) Alfamidi kepada masyarakat, pemberian bantuan kepada anak jalanan ini sekaligus menjadi bentuk penyaluran dana donasi yang diterima dari pelanggan setia Alfamidi.

"Kumpulan dana donasi dari pelanggan, kita salurkan dalam berbagai bentuk sosial, salah satunya tas dan alat tulis bagi anak jalanan ini," tandasnya.

Selain membagikan tas dan alat tulis, Alfamidi yang bekerjasama dengan Lazismu dalam penyaluran dana donasi ini juga memberikan berbagai kegiatan menarik salah satunya perlombaan menggambar yang diikuti oleh anak-anak jalanan.

Nantinya yang terbaik juga akan mendapatkan hadiah tambahan.

Alfamidi dan Frisian Flag Gelar Buka Bersama Anak Panti Asuhan di Gedongkuning

Sementara itu, Sammy Lapudooh perwakilan Rumah Impian mengaku gembira dengan adanya pembagian tas dan alat tulis bagi anak jalanan ini.

Baginya kerjasama ini turut memupuk asa anak jalanan yang berada dibawah asuhannya untuk terus menempuh dunia pendidikan.

"Ini merupakan kerjasama pertama kalinya dan semoga menjadi awal yang baik dan mendorong semangat anak-anak," tegasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved