PSIM Yogyakarta

Turunkan Deretan Pemain Muda, Pelatih PSIM Yogyakarta Tepati Janjinya

Menurut Aji Santoso, setiap pemain memiliki peluang yang setara, tergantung performa yang ditunjukkan dalam setiap sesi latihan.

Turunkan Deretan Pemain Muda, Pelatih PSIM Yogyakarta Tepati Janjinya
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, pada jumpa pers jelang laga kontra Persewar Waropen di Wisma PSIM, Minggu (28/7/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Janji Pelatih baru PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, untuk memberikan kesempatan bermain kepada para pemain muda benar-benar diwujudkan dalam laga kontra Persewar Waropen, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/2019) lalu.

Benar saja, dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2019 tersebut, headcoach memainkan tiga penggawa muda sekaligus, pada diri Dwi Rafi Angga, Redi Rusmawan dan sang putra daerah Yoga Pratama.

Bahkan, dua nama pertama bermain sejak sepak mula.

Aji pun tidak memungkiri, ketiganya dimainkan karena mampu menunjukkan grafik yang cukup memuaskan di setiap sesi latihan.

5 Rekomendasi Mie Ayam di Jogja, dari yang Super Pedas sampai Buka Tengah Malam

Terlebih, pada partai ke-7 tersebut, PSIM dipaksa kehilangan Cristian Gonzales, lantaran terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

"Selama ini ketiganya memang jarang bermain. Tapi, Angga striker ya, saya pasang karena situasi, El Loco tidak bisa main dan dia saya plot menggantikannya," ucap eks juru taktik Persela Lamongan itu pada Tribunjogja.com.

Akan tetapi, munculnya nama Angga di starting eleven tetap saja mengejutkan, lantaran di bench masih ada Rudiyana, yang lebih berpengalaman.

Setali tiga uang, Redi pun menggusur Hendi Satriadi yang selama ini sering menjadi pelapis di sektor winger.

"Redi sengaja saya beri kesempatan karena dalam beberapa latihan terakhir menunjukkan kemampuan bagus, dan saya rasa dia kemarin bermain cukup apik," terangnya.

Raphael Maitimo Bersyukur Cetak Gol Perdananya Bersama PSIM Yogyakarta

Namun, di samping dua nama tersebut, sosok Yoga Pratama lah yang paling dinantikan publik sepakbola Yogyakarta.

Halaman
12
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved