Menu Anyar Ingkung Sambel Sanga Nava Hotel Tawangmangu, Hidangan Spesial Serba Angka 9

Menu ini berupa ayam kampung utuh panggang yang dibumbui dengan 9 bumbu Nusantara dan 9 bumbu internasional.

Menu Anyar Ingkung Sambel Sanga Nava Hotel Tawangmangu, Hidangan Spesial Serba Angka 9
ist
Menu Anyar Ingkung Sambel Sanga Nava Hotel Tawangmangu, Hidangan Spesial Serba Angka 9 

TRIBUNJOGJA.COM, TAWANGMANGU - Nava Hotel meluncurkan signature dish penuh filosofi.

Menu tersebut adalah Ingkung Sambel Sanga, sebuah sajian adiboga khas Nava Hotel Tawangmangu.

Nama ini terinspirasi dari kata “Nava” yang dalam bahasa jawa berarti angka 9.

Selain itu ingkung sendiri merupakan masakan khas masyarakat pulau Jawa yang biasanya disajikan pada saat perayaan atau hari-hari besar, yang dibuat, didoakan, dipersembahkan lalu dibagi serta dinikmati bersama-sama.

Menu ini berupa ayam kampung utuh panggang yang dibumbui dengan 9 bumbu Nusantara dan 9 bumbu internasional.

Disajikan bersama 9 jenis sambal dan 9 jenis lalapan. Hidangan terbaik dari Nava Hotel ini disajikan lengkap dengan nasi gurih serta teh poci, dan ditutup oleh sajian jamu beras kencur.

Ingkung Sambel Sanga memiliki cita rasa yang gurih, sedap, serta lunak dagingnya.

Sehingga sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Hidangan ini melewati proses marinasi bumbu dalam waktu yang cukup lama serta dipanggang sempurna sehingga semua bumbu dapat merasuk sempurna sampai ke tulangnya.

Sembilan bumbu asli Indonesia diantaranya adalah jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih, serai, santan, kemiri, daun jeruk, dan lengkuas.

Sedangkan 9 bumbu Internasional adalah cumin, cinnamon, pepper, black pepper, oregano, bay leaf, rosemary, cardamom, dan coriander.

Isi dari 9 sambal yang disajikan diantaranya adalah sambal tomat, sambal teri, sambal bawang, sambal terasi, sambal tempe, sambal matah, sambal urap, sambal cabai hijau, dan sambal terong.

Selain itu, 9 lalapan yang turut melengkapi menu spesial ini adalah daun papaya, timun, selada, tomat, kacang panjang, petai, daun kemangi, daun kenikir dan tauge.

Perpaduan yang sangat pas untuk disantap beramai-ramai.

Dengan rasa yang nikmat dan filosofi yang sangat kuat menu ini akan menjadi signature dish / khas menu dari Nava Hotel Tawangmangu. Menu ini dapat dinikmati untuk 4 orang dengan harga 299.000/++.

“Adapun harapan kami, selain tamu mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman dan menyenangkan, tetapi dengan hadirnya menu istimewa “Ingkung Sambel Sanga” ini tamu juga akan mendapatkan pengalaman kuliner yang sangat berkesan dan penuh makna yang tidak ditemukan di tempat lain,” kta Arif Mardiyanto, Hotel Manager Nava Hotel Tawangmangu dalam rilisnya kepada tribunjogja.com. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved