Komentar Putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka Namanya Muncul di Bursa Cawalkot Surakarta

Putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka survei Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta

Komentar Putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka Namanya Muncul di Bursa Cawalkot Surakarta
TRIBUNNEWS/BIRO PERS/LAILY RACHEV
Putra Presiden ke-6 RI, Agus Harimurti Yudhoyono (kanan), berbincang dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri), di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2017) 

Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi survei Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta yang memunculkan namanya dalam bursa calon wali kota (cawalkot) dalam Pilwakot Surakarta 2020-2025.

"Kemarin saya baca surveinya. Saya sangat mengapresiasi, terima kasih sekali untuk warga Solo ya yang sudah memberi penilaian yang positif untuk saya. Terima kasih sekali," ungkap Gibran saat berakhir pekan bersama keluarga di Mall Paragon, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/7/2019) malam.

Putra Presiden ke-6 RI, Agus Harimurti Yudhoyono (kanan), berjabat tangan dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri), di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).
Putra Presiden ke-6 RI, Agus Harimurti Yudhoyono (kanan), berjabat tangan dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri), di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2017). (TRIBUNNEWS/BIRO PERS/LAILY RACHEV)

Gibran mengatakan di keluarganya sangat demokratis.

Bahkan, kedua orangtuanya memberikan kebebasan terhadap anak-anaknya untuk menentukan pilihannya.

"Dari dulu prinsip saya harus mandiri. Jadi kalau jadi pengusaha yang mandiri. Kalaupun nanti jadi politikus, harus jadi politikus yang mandiri. Bapak tidak memaksa apapun, nggak pernah mengarahkan harus ke sini, harus ke sana, semuanya bebas. Semuanya yang penting harus mandiri," terang dia.

Disinggung terkait kesiapannya untuk terjun ke dunia politik, Gibran justru menunjukkan kalau dirinya masih sibuk untuk mengurus bisnisnya.

"Kalau teman-teman media lihat di sosmed saya, Instagram, dan Twitter saya dan Kaesang masih melakukan aktivitas yang saya lakoni seperti biasa," kata dia.

"Jadi, masih fokus menjalani bisnis. Masih fokus ekspansi bisnis. Tapi itu tadi intinya. Kalau jadi pengusaha, ya pengusaha yang mandiri. Kalaupun nanti jadi politikus, harus jadi politikus yang mandiri," tegas Gibran.

Presiden Jokowi yang juga menemani Gibran dan cucunya berakhir pekan tersebut mengaku senang Gibran masuk bursa calon wali kota dalam Pilwakot Surakarta.

Menurutnya, Gibran dan Kaesang sama-sama mandiri.

Halaman
12
Editor: iwe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved